Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

5 Aplikasi Kasir Android Gratis Rekomendasi Terbaru 2022

Aplikasi kasir android gratis memang banyak di cari oleh kalangan pebisnis, terkhusus bagi para UMKM menengah kebawah, banyak dari mereka yang masih menggunakan buku sebagai catatan pemasukan dan pengeluaran setiap harinya.

Aplikasi Kasir Android Gratis Rekomendasi Terbaru
Aplikasi Kasir Android Gratis Rekomendasi Terbaru

Namun, banyak kelemahan yang di miliki jika seorang pengusaha masih menggunakan pencatatan usaha dalam bentuk buku salah satunya rawan hilang dan rawan rusak.

Seiring berkembangnya teknologi, telah hadir banyak aplikasi kasir untuk membantu pembukuan para pengusaha terkhusu para UMKM Menengah kebawah.

Dari aplikasi kasir yang beredar di internet, tentunya para pemilik aplikasi memberika sistem free atau gratis bagi para pengguna yang ingin mencoba aplikasi kasir tersebut, tentunya dengan fitur yang terbatas.

Namun tak perlu khawatir, 5 aplikasi kasir android gratis ini sudah kami review, dan 5 aplikasi ini layak digunakan oleh usaha menegah kebawah hanya dengan menggunakan fitur gratis dari aplikasi kasir tersebut.

Namun jika fitur gratis yang di tawarkan masih dirasa kurang, kalian bisa berlangganan pada aplikasi tersebut, dan harganya sendiri terjangkau, mulai dari Rp55.500 perbulan hingga Rp500.000 pertahun.

5 Aplikasi Kasir Android Gratis

Aplikasi kasir android gratis di bawah ini merupakan rekomendasi dunia programming, review ini merupakan review terbaru, jadi kalian bisa menggunakan aplikasi android di bawah ini dengan leluasa.

Karena sudah dalam tahap uji coba baik dari segi penggunaan maupun fitur yang di tawarkan oleh setiap aplikasi kasir android gratis ini.

Jika kalian berminat untuk mencobanya, berikut 5 aplikasi kasir android atau aplikasi kasir gratis rekomendasi dunia programming.

1. Kasir Pintar

Aplikasi Kasir Android Gratis - Kasir Pintar
Aplikasi Kasir Android Gratis - Kasir Pintar

Aplikasi Pertama yang sangat di rekomendasikan adalah aplikasi kasir pintar, di mana aplikasi ini sangat-sangat rekomendasi bagi pengusaha UMKM menengah kebawah, karena aplikasi ini menyediakan fitur trial alias gratis.

Dengan fitur yang di berikan pada aplikasi kasir pintar ini, kalian bisa menggunakan beberpa fitur yang di sediakan oleh kasir pintar untuk versi gratisnya diantaranya:

  1. Transaksi yang bisa kalian lakukan tidak ada batasan
  2. Kapasitas penyimpanan gambar hanya 10MB, jadi maksimalkan dengan sebaik mungkin
  3. PPOB atau Payment Point Online Banking, jika kalian ingin menerapkan pembayaran via bank, kalian juga bisa menggunakan fitur ini secara gratis
  4. Kalian juga bisa memanajemen barang hingga 1.000 Data
  5. Terdapat 3 laporan standart yang di berikan secara gratis
  6. BIsa cetak struk namun ada watermak dari kasir pintar (logo kasir pintar di bagian bawah)
  7. Hanya bisa di gunakan 1 user saja.
Jika terdapat 1.000 transaksi lebih, fitur kasir pintar hanya menampilkan 1.000 data terbaru, namun tak perlu khawatir, jika kalian ingin melihat laporan transaksi lebih dari 1.000 data, kalian bisa lakukan upgrade akun ke akun PRO.

Jika berminat, silahkan kunjungi situs resmi kasir pintar.

2. CrediBook

Aplikasi Kasir Android Gratis - CrediBook
Aplikasi Kasir Android Gratis - CrediBook

Aplikasi Kasir ke dua yang sangat di rekomendasikan adalah CrediBook, aplikasi ini terbilang cukup simpel dan mudah di gunakan, karena dunia programming sudah pernah mencoba aplikasi ini.

Aplikasi ini hanya bisa digunakan jika hp anda menggunakan koneksi internet, jadi wajib bagi kalian menggunakan paket data atau WIFI jika ingin menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini hanya digunakan untuk melakukan pencatatan hutang, uang masuk keluar setiap harinya dan juga bisa menampilkan jumlah uang masuk dan keluar.

Terlebih kalian juga bisa membagikan daftar produk yang kalian ingin bagikan ke pad customer atau calon pembeli kalian.

Berikut beberapa fitur yang ada di aplikasi credibook:

  1. Bisa Catat Transaksi Harian: Penjualan & Pengeluaran
  2. Bisa Catat dan Kelola Produk yang Tersedia
  3. Bisa Catat Utang dan Piutang Sendiri atau Pelanggan
  4. Bisa Atur & Kirim Pengingat Jatuh Tempo Utang
  5. Bisa Bayar Utang Piutang dengan Beragam Metode
  6. Bisa Download Laporan Keuangan Usaha
  7. Bisa Cetak Struk Pembelian dengan Bluetooth Printer
  8. Bisa Ajukan Pinjaman Modal Usaha

3. Qasir

Aplikasi Kasir Android Gratis - Qasir
Aplikasi Kasir Android Gratis - Qasir

Aplikasi Qasir ini terbilang cukup baru dari aplikasi kasir android yang lain, namun untuk fiturnya aplikasi ini tidak kalah saing dengan aplikasi yang lain.

Terutama dari segi desain, aplikasi ini terbilang cukup simple dan mudah di gunakan bagi mereka yang belum terbiasa dengan aplikasi baru.

Terlebih pada aplikasi kasir ini juga bisa mengelola produk tanpa batas, berbeda dengan aplikasi kasir pintar yang hanya dibatasi 1.000 Data.

Berikut beberapa fitur yang dapat kalian gunakan jika menggunakan aplikasi kasir android qasir:

  1. Sistem kasir digital & cetak struk
  2. Kelola produk tanpa batas
  3. Outlet cabang sebanyak apa pun
  4. Pembayaran cashless dengan QRIS
  5. Laporan penjualan 30 hari terakhir
  6. Catat Kasbon

4. Buku Warung

Aplikasi Kasir Android Gratis - Buku Warung


Buku Warung ini merupakan aplikasi kasir android gratis rekomendasi dunia programming yang ke empat, aplikasi ini terbilang cukup membantu UMKM, terutama bagi mereka yang berjualan pulsa, token listrik PLN, top up e-wallet, paket data hingga bayar tagihan.

Aplikasi ini tidak hanya menyediakan pembukuan masuk dan keluar, aplikasi ini juga menyediakan laporan keuangan secara otomatis dengan format PDF atau Microsoft Excel.

Beberapa fitur yang bisa kalian nikmati pada aplikasi bukuwarung adalah sebagai berikut:
  1. Fitur Tagih atau bayar Langsung Terkirim
  2. Bisa Jual Pulsa, Token Listrik, E-Wallet (PPOB)
  3. Mengetahui Status Keuangan Bisnis
  4. Akses Pengawasan Lebih Mudah
  5. Memudahkan Evaluasi Kinerja Bisnis
  6. Strategi Bisnis Akurat
  7. Pencatatan Transaksi yang Tersistem
  8. Meningkatkan Branding Bisnis
  9. Menyimpan Data Dalam Jumlah Yang Tidak Terbatas
  10. Pencarian Produk Lebih Cepat
  11. Menampilkan Ketersediaan Produk Secara Akurat

5. GitPas Kasir

Aplikasi terakhir rekomendasi dunia programming adalah gitpas kasir, aplikasi ini terbilang baru dan masih beberapa orang yang menggunakannya, namun aplikasi ini tidak kalah menarik dengan aplikasi kasir android yang lain.

Fitur yang di tawarkan dari aplikasi giptas kasir ini sangat beragam, terutama fitur e commerce UMKM daerah yang bisa digunakan oleh kalangan pebisnis di manapun.

Fitur yang di tawarkan pada aplikasi GitPas Kasir ini adalah sebagai berikut:
  1. Data Produk
  2. Data Kategori
  3. Data Pelanggan
  4. Transaksi Uang Masuk Keluar
  5. Laporan Harian, Mingguan, Bulanan dan Tahunan
  6. Cetak Struk
Itulah beberapa aplikasi kasir android terpercaya dan terjamin penggunaannya, namun jika dalam penggunaan aplikasi kalian mengalami masalah, silahkan kalian bisa hubungi customer service masing-masing aplikasi kasir, agar masalah kalian bisa teratasi.

Semoga 5 rekomendasi aplikasi kasir android gratis diatas bisa menjadi acuan bagi kalian 

Post a Comment for "5 Aplikasi Kasir Android Gratis Rekomendasi Terbaru 2022"