Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Belajar Laravel 2 : Belajar Route dan View Pada Laravel

Belajar Route dan View Pada Laravel – Selamat datang kembali di seri tutorial laravel lengkap dari dasar sampai mahir di www.duniaprogramming.com.

Belajar Route dan View Pada Laravel

Sebelumnya kita telah belajar cara menginstall laravel. pada tutorial laravel bagian 1 sebelumnya juga sudah dijelaskan apa itu laravel, kenapa kita menggunakan laravel serta apa kelebihan laravel.

Maka pada tutorial laravel bagian 2 ini kita akan belajar route dan view pada laravel. yuk langsung simak penjelasan berikut ini.

Belajar Route dan View Pada Laravel

Route dan view adalah sesuatu yang sangat dasar yang benar-benar harus kita pahami dalam menggunakan laravel sebelum kita melanjutkan tutorial laravel ke bagian selanjutnya. Pada panduan tutorial laravel lengkap ini, saya akan gunakan penjelasan yang insya allah mudah kalian pahami. Langsung saja kita bahas tutorialnya.

Route jika diartikan ke dalam bahasa indonesia, artinya adalah rute atau jalur. jadi bisa kita ambil kesimpulannya bahwa route pada laravel adalah bagian yang mengatur rute pada project aplikasi atau jalan pada project aplikasi yang kita bangun dengan laravel. contoh kecilnya kita bisa mengatur rute url atau alamat yang biasa ada di atas browser pada aplikasi yang kita buat dengan laravel. misalnya kita membuat route "home". maka kita bisa memerintahkan untuk membuka view, menjalankan controller dan lain-lain pada saat route home di akses. Masih bingung? tenang, jika sudah masuk ke contoh kasusnya pasti kalian semua lebih bisa memahaminya.

Oke kita masuk ke penjelasan View, jika teman-teman sudah pernah belajar Codeigniter di www.duniaprogramming.com, tentu teman-teman sudah familiar dengan yang nama nya View dalam konsep MVC, tidak hanya duniaprogramming, di situs lain pun banyak yang membahas tentang Codeigniter, jika kalian ingin belajar juga, admin akan bagikan linknya dibawah, oke lanjut pembahasan. Sama seperti pada framework PHP lainnya yang menggunakan konsep MVC, View bertugas untuk menangani atau mengurus bagian tampilan.

Jadi segala sesuatu yang nantinya akan tampil pada user interface (UI), akan kita buat pada view. misalnya menampilkan data dan lain-lain.

Tutorial Belajar Route dan View Pada Laravel

Setelah membaca sedikit penjelasan di bagian atas tadi, kita akan langsung masuk ke contoh, Coba lihat pada tampilan awal project laravel yang sudah berhasil kita install sebelumnya.

Post a Comment for "Belajar Laravel 2 : Belajar Route dan View Pada Laravel"