Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Cara Menghilangkan Pencarian pada DataTables

Dunia Programming - Datatables sering kita gunakan dalam proses pembuatan sebuah aplikasi berbasis website, datatables biasa digunakan dibagian dashboard admin untuk menampilkan suatu daftar data yang ada pada website tersebut.
Cara Menghilangkan Pencarian pada DataTables - Dunia Programming
Cara Menghilangkan Pencarian pada DataTables

Baca Juga :
Cara Menggunakan DataTables dengan Mudah

Pastinya kalian pernah melihat tampilan datatables seperti apa kan.? fitur yang dimiliki datatables biasanya meliputi sorting data, pencarian data dan pagination. Fitur-fitur yang ada pada datatables sering digunkan dalam proses menampilkan data, tidak menutup kemungkinan datatables sangatlah tepat digunakan apabila data yang dimiliki banyak, dan datatables biasanya hanya digunakan pada bagian dashboard admin.

Fitur yang dimiliki datatables sendiri bisa kalian munculkan dan bisa juga tidak, namun beberapa dari kalian banyak mengalami masalah dalam menghapus atau menyembunyikan fitur pencarian yang ada di datatables.

Nah, pada tutorial kali ini saya akan memberikan cara yang sangat mudah dan gampang sekali dilakukan buat kalian yang masih bingung dengan cara menyembunyikan fitur search atau pencarian yang ada di datatables, oke langsung saja kita mulai tutorialnya.

Cara Menghilangkan Pencarian pada DataTables


Cara yang sangat mudah yang bisa kalian lakukan adalah dengan menambahkan kode CSS dibawah ini :

CSS
.dataTables_filter {
     display: none;
}

Letakkan kode CSS diatas dimanapun, kalau bisa letakkan dalam satu file dengan datatables yang fitur pencariannya tidak ingin kalian tampilkan.

Sekian penjelasan singkat dari saya mengenai cara menghapus atu menyembunyikan fitur pencarian pada datatables, apabila kalian mengalami kesulitan saat melakukan tutorial yang sata jelaskan diatas, silahkan kalian bisa meninggalkan pesan pada kolom komentar dibawah ini.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Pencarian pada DataTables"