Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Haruskah Seorang Programmer Orang IT

Dunia Programming - Kali ini saya sedikit membahas info terkait haruskah seorang programmer itu orang IT?, biar kita tidak melulu belajar.

Banyak kisah dari orang-orang sukses di bidang programmer ini yang memang mereka bukan lulusan dari sekolah IT, bahkan mereka hanya bermodalkan belajar otodidak melalui media online, buku hingga belajar melalui komunitas.

Haruskah Seorang Programmer Orang IT -  Dunia Programming
Menjadi Programmer Handal
Bahkan banyak dari lulusan IT baik dari perkuliahan maupun sekolah kejuruan yang mereka tidak bisa menguasai materi IT salah satunya pemrograman.

Mungkin kalian banyak bertanya kenapa sih hampir di semua jurusan baik itu di sekolah menengah kejuruan maupun jurusan teknik di sebuah universitas maupun institute diwajibkan bisa menguasai dasar dari bahasa pemrograman?

Oke kita bahas lebih detail.

Tentang Pengetahuan Teknologi

Di Era 4.0 ini, bahkan hampir menyentuh 5.0, tidak heran bahwa kita sebagai manusia generasi teknologi wajib mengetahui tentang berkembangnya teknologi, salah satunya dengan banyak berkembangnya media sosial sebagai sarana komunikasi yang begitu cepat.

Tidak heran, jika kita di sekolah maupun di univesitas di tuntut untuk bisa memahami dasar dari ilmu IT.

Lalu bagaimana dengan programmer? apakah kita sebagai manusia yang hidup di era 4.0 ini harus sekolah menengah kejuruan dengan jurusan teknologi? atau jurusan yang lain?.

Pertanyaan itu mungkin sering kita dengan di zaman ini, namun untuk menjadi seorang programmer bukan berarti kita harus masuk ke sekolah menengah kejuruan dengan jurusan teknologi atau universitas dengan jurusan teknik, melainkan kita hanya perlu giat belajar, tekun, dan konsisten memahami materi tentang pemrograman.

Lalu, apakah benar dasar dari pemrograman adalah kita wajib bisa matematika?

Jawabannya tidak, karena di dalam pemrograman, tidak sepenuhnya teori matematika, ada juga yang menggunakan teori accounting.

Didalam pemrograman kita hanya dituntut untuk memahami alur program dan pastinya kita bisa melakukan pengcodingan dengan berbagai macam bahasa pemrograman yang saat ini sudah banyak di ciptakan oleh para developer.

Jadi pada intinya, jika kalian ingin menjadi seorang programmer, kalian hanya perlu belajar otodidak, tekun, konsisten, kalian bisa cari materi tentang pemrograman di youtube, situs-situs besar seperti dunia programming ini, atau bisa juga di komunitas forum seperti stack overflow.

Maka dari itu, jika kalian ingin belajar bahasa pemrograman, mulai lah memilih bahasa apa yang ingin kalian palajari, bisa website, android/ios, ataupun dekstop.

Untuk tutorialnya, kalian tidak perlu cari-cari di situs-situs manapun, karena di dunia programming, kita menyediakan berbagai tutorial itu dengan lengkap dan pastinya disertai dengan contoh dan penjelasan.

Sekian pembahasan singkat dari saya, mungkin bagi kalian pembahasan diatas kurang informatif, atau kurang detail, kita bisa sharing melalui kolom komentar.

2 comments for "Haruskah Seorang Programmer Orang IT"

  1. Bener tidak harus org it, ane org teknik juga senang dengan bahasa pemrograman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener banget nih, jadi ga perlu harus orang IT, tapi di era 2021 ini jurusan teknik malah mendapatkan dasar pembelajaran coding lho, eh btw ini komennya 2017 ya? :v

      Delete