Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

CodeIgniter Part 2 : Pengertian dan Cara Menggunakan CodeIgniter

Dunia Programming - Bertemu lagi dengan saya dalam Tutorial CodeIgniter kedua di Dunia Programming pada tutorial kali ini saya akan membahas bagaimana cara menggunakan codeigniter, sebelumnya saya akan memberikan penjelasan sedikit tentang codeigniter yang sebelumnya sudah saya bahas pada tutorial pertama.
CodeIgniter Part 2 : Pengertian dan Cara Menggunakan CodeIgniter - Dunia Programming
CodeIgniter Part 2 : Pengertian dan Cara Menggunakan CodeIgniter


Framework Codeigniter


Framework Codegniter merupakan salah satu Framwork PHP yang paling dibanyak oleh website-website ternaman dan banyak digunakan oleh para web developer untuk membangun sebuah website dengan mudahnya.

Cara Menggunakan CodeIgniter 


Nah, langkah pertama untuk memulai menggunakan CodeIgniter ini sangatlah mudah sekali. kalian harus mendownload file CodeIgniter pada situs resminya di www.codeigniter.com.

Setelah file CodeIgniter kalian download, jangan lupa ekstrak file CodeIgniter yang sudah kalian download tadi, kemudian letakkna folder CodeIgniter kedalam folder xampp->htdocs, setelah itu, buka browser kalian, dan ketikkan alamat url berikut http://localhost/duniaprogramming. Maka akan muncul tampilan seperti diatas. Jika tampilan CodeIgniter pada saat diakses seperti gambar diatas maka Codeigniter sukses dijalankan, bila tidak maka, silahkan cek ampp kalian, atau nama dari folder CodeIgniter kalian.

CodeIgniter menyediakan cara-cara menggunakan CodeIgniter pada file yang kalian download tadi yang ada pada user_guide. dan untuk membuka atau melihat isi dari cara-cara penggunaan CodeIgniter kalian bisa kengetikkan alamat url sebagai berikut

http://localhost/duniaprogramming/user_guide/.

Sekian tutorial dari saya, apabila kalian mengalami kesulitan dalam memahami materi, silahkan kalian dapat berkomentar di bawah artikel ini.

Baca juga :

Post a Comment for "CodeIgniter Part 2 : Pengertian dan Cara Menggunakan CodeIgniter"