Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Membuat Tampilan Website Agar Terlihat Menarik

Sering kali para programmer bingung, bagaimana cara membuat website yang bagus, apakah ada cara-caranya..? tentunya ada dong, dalam Dunia Programming kalian akan menemukan banak informasi seputar Program, mulai dari Desain, program dan lain-lain. 
Teknik Pembuatan Website Professional

Nah kali ini saya akan memberikan sedikit Tips agar tampilan website kalian terlihat menarik dan enak dipandang. Nah sebagai contoh saja saya akan memberikan tampilan website dengan menggunakan Tabel.
Tampilan Website dengan menggunakan Tabel
Tuh kan, dengan tabel aja kalau udah ngerti cara-cara atau langkah-langkah menyusun dan mendesain website akan terlihat bagus, bagaimana kalau sudah menggunakan CSS. nah kali inisaya akan memberikan Tipsnya.

Untuk cara pembuatannya, ikuti langkah-langkah berikut. 

Langkah-langkah membuat tampilan website dengan baik dan keren.

1). Gunakan desain yang Simpel dan elegan.
Nah, untuk langkah ini, kita harus pandai-pandai memilih warna-warna yang sesuai dengan websitenya, jadi intinya, bila kita menggunakan warna ungu seperti diatas, ushakan campurkan warna ungu tersebut dengan warna lain agar terkesan menarik dan tidak membosankan, seperti contoh diatas, warna ungu dicampur dengan ungu gelap, dan juga ada sedikit desain ungu bulat di dalam sidebar judul maupun judul konten.

2). Membuat header yang menarik dan sesuai.
Nah, untuk langkah selanjutnya yaitu membuat bagian kepalanya, atau biasa kita sebut dengan header, bagaimana sih cara membuat header yang baik dan enak dipandang, sehingga website terkesan hidup dan bernilai...?, caranya adalah, gunakan maksimal dalam header 3 warna (selain putih dan hitam). 
Tampilan Header Keren

Mengapa harus 3 warna...? karena, bila kita menggunakan warna itu lebih dari 3 warna, maka header terkesan sangat mencolok, dan tidak menarik sama sekali, kalian hanya perlu membutuhkan 3 warna saja, dan desain dengan sesederhana mungkin dengan ditambahkan objek-objek pendukung seperti gambar yang sudah saya tampilkan diatas.
"Apakah hanya itu cara membuatnya agar header tampil keren dan enak dipandang...?"
Tidak, kalian tidak hanya menggunakan 3 warna dalam header itu saja, akan tetapi kalian juga bisa mendesain bentuk header sesuka hati, bisa dibuat model persegi panjang, gambar timbul, maupun 3D, tergantung dari kalian sendiri. 
Nah dan baiknya lagi bila kita tambahkan sedikit animasi pada header, sehingga tampilan website kita akan menarik, dan para pengunjung itu bila melihat website kalian akan merasa "Wow...bagus ya bisa bergerak". nah untuk cara membuat gambar bergerak pada Photoshop, kalian baca artikel berikut ini.

Baca : Cara Membuat Animasi Pada Photoshop

3). Gunakan background gambar yang berbeda dengan Tampilan website.
maksutnya bagaimana...? jadi begini, bila website kalian itu terkesan gelap, maka background atau latar belakang website kalian haruslah terang, begitu sebaliknya.

Mengapa harus begitu, sebab, bila latar belakang website gelap dan tampilan websitenya gelap, secara otomatis, website kalian akan terkesan mati, atau tidak enak dipandang.

Dan juga, usahakan latar belakang website kalian tidak menggunakan gambar yang aneh-aneh, atau terlalu banyak gambar, sebab bila website kalian itu terlalu banyak gambar, maka akan terkesan ramai dan risih orang kalau melihatnya, jadi simpel-simpel aja tapi keren.

4). Background konten sesuaikan dengan isi atau tulisannya.
Nah ini nih yang sering dilupakan oleh para programmer, sebenarnya tujuan kita membuat suatu website adalah memberikan informasi kepada para pengunjung, nah akan tetapi mereka malah membingungkan para pengunjung, sebab kebanyakan dari mereka malah terlalu bermain dengan warna, contoh saja, warna latar belakang hitam, dan tulisannya merah ataupun kuning, menurut kalian, orang akan berlama-lama diwebsite kalian...? tidak, malahan mereka akan pergi ke tempat lain bukan, nah itu salah satu kuncinya, ya Minimal gunakan latar belakang putih dan tulisannya hitam, itu lebih menarik.

5). Sering-sering lah melihat desain web milik orang luar negri.
Nah, kebanyakan dari mereka itu bermain dengan warna dan objek-objek, akan tetapi dalam pembuatannya, mereka masih tetep mmepertahankan tujuan pembuatan website, yaitu memberikan informadsi kepada pengunjung, jadi meskipun desainnya banyak warna, akan tetapi masih terlihat menarik, bahkan lebih menarik dari yang saya tampilkan diatas.
Tampilan Desain Flat

Itu adalah tampilan websitenya, tetap mengedepankan artikel agar dapat dibaca oleh pengunjung.

Oke sekian dulu Tips dari saya dalam membuat website, semoga website yang kalian buat bisa tampil lebih keren, da tidak asal-asalan lagi dalam membuat.

2 comments for "Membuat Tampilan Website Agar Terlihat Menarik"

  1. Thanks ilmunya gan, btw kenapa template nya gak agan buat sendiri juga, kan udah faham tuh :v piss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Desain Web Biasa Gan, Bukan blog, kalau blog sih ya kebanyakan malah tinggal copas aja, tapi untuk kita yang ingin belajar membuat website dari segi desain saja, itu kita bisa ikuti langkah-langkah diatas, karena untuk desain kita tidak perlu membuat isinya menjadi dinamis, tapi kalau blog kan harus dinamis jadi perlu yang namanya sistem.

      Delete