Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Rekayasa Perangkat Lunak Ternyata Jurusan Paling Keren..!!

Rekayasa Perangkat Lunak Ternyata Jurusan Paling Keren..!! - Hai sahabat setia Dunia Programming Bertemu lagi dengan saya, dalam pembahasan kali ini yang berjudul Rekayasa Perangkat Lunak Ternyata Jurusan Paling Keren..!! hahaha..., pastinya kalian bertanya-tanya, apa sih RPL itu..?, RPL, kepanjangan dari Rekayasa Perangkat Lunak, atau biasa kita sebut sebagai Software Engineering. Widih keren kan..?
Tampilan Kegiatan Jurusan Rekayasa Perangkat Lunak
" Bentar-bentar min..? Rekayasa..? Jadi kerjaannya merekayasa doang ya min, wah.. bahaya nih, gk jadi masuk rpl aku "
Eits..tunggu dulu, kalian jangan salah faham dulu mengenai arti Rekayasa Perangkat Lunak, maksut dari Rekayasa Perangkat Lunak adalah suatu ilmu yang membahas semua aspek produksi perangkat lunak, mulai dari tahap awal yaitu analisa kebutuhan pengguna(contohnya pembuatan DFD, ERD dll), menentukan spesifikasi dari kebutuhan pengguna, disain (ya seperti desain weblah), pengkodean (kalau bahas kerennya anak rpl, nye-cript), pengujian sampai pemeliharaan sistem setelah digunakan.

Nah itu kawan yang dinamakan RPL, jadi lebih singkatnya RPL itu adalah seorang Programmer yang bisa membuat Aplikasi Android, Web, Program dan lain sebagainya.
"Wah.. Jadi kalau program yang biasa digunakan dalam pembuatan Tulisan berjalan itu juga nantik diajarkan di RPL ya...?"
Iya pastinya dong, kalian juga akan diajari bahasa Pemrograman C++ dan C, jadi tidak asing lagi kalau sipembuat adalah seorang programmer heheh.
"Terus di RPL apakah diajarkan pembuatan website..?"
Nah, pertanyaan yang bagus, untuk RPL biasanya yang paling keren dalam pelajaran Produktifnya adalah Pemrograman Web, Pemrograman Web ini memilihi banyak bahasa seperti HTML, CSS, Javascript, PHP dan masih banyak lagi, jadi untuk kalian-kalian yang mau masuk RPL tenang saja, RPL itu jurusan paling keren pastinya daripada jurusan yang lain, sebab RPL itu mampu mempelajari bahasa pemrograman begitu banyaknya, tapi ya tergantung anaknya juga sih, mampu atau tidak menerima semua bahasa pemrograman yang ia terima disekolah.
"Wah..saya Kira RPL itu apa, ternyata RPL Keren Juga ya..."
Wah, kalau pandangan saya sih ya RPL itu lebih keren kawan, cuman duduk dikursi dan ngetik-ngetik doang hehehe...(kalau masuk kalian tau sendiri gimana susahnya anak RPL, pusing-pusing hahah), enggak becanda
"Yaudah, aku mau masuk RPL aja, pengen buat Program Antivirus bisa..?" 
Wah, bagus tuh keinginannya, ya bisa aja. tidak ada yang tidak mungkin dilakukan oleh anak RPL, semua pasti bisa.

ya kalau  mau pilih RPL silahkan, soalnya dari tahun ketahun RPL itu peminatnya kurang dari pada TKJ, sebab mereka masih tidak mengerti apa sih RPL itu, dan kebanyakan malah lari ke jurusan TKJ, dengan keinginan bisa menjadi Hacker benar nggak..? sebenarnya didalam jurusan TKJ tidak diajarkan ilmu Hacking, melainkan Ilmu Jaringan, Perakitan dan Pengoprasian OS Seperti Linux dan Keluarganya, untuk ilmu Hacking itu sih menurut saya belajar sendiri (Otodidak) dan sekolahan tidak mengajarkan ilmu yang semacam itu.

Bagaimana...? RPL keren bukan...? tunggu apa lagi, ayo bersama-sama masuk ke jurusan RPL, RPL bisa.

Oke, sekian dulu informasi dari saya mengenai RPL, semoga kalian tidak salah milih jurusan bagi adek-adek yang mau meneruskan sekolahnya ke SMK, dan sesuaikan dengan kemampuan dan keinginan kalian masing-masing Terima Kasih.

8 comments for "Rekayasa Perangkat Lunak Ternyata Jurusan Paling Keren..!!"

  1. wiih mantap gan rekayasa perangkat lunak emang mantep daah salam anak rpl dari majalengka smk ar rahmat palasah :)

    ReplyDelete
  2. ;3 RPL itu fokusnya di software engineering atau web kak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Software Engineering itu hanya sebutan untuk RPL dalam bahasa Inggrisnya, ya kalau RPL itu pastinya belajar Website dari Statis Hingga Dinamis.

      Delete
  3. Saya sekarang kelas 3 SMP dan InsyaAllah setelah lulus akan mengambil jurusan RPL. Semoga terwujud, Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin :), semangat ya sekolahnya, semoga diterima di jurusan RPL

      Delete
  4. RPL dari Kota Pasuruan Bang, salam kenal :)

    ReplyDelete
  5. Ane baru belajar C++ sama php gan , Salam Rpl Bandung

    ReplyDelete