Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Hal Menarik dan Unik Yang Ada Di Jurusan RPL

Dunia Programming – Rekayasa Perangkat Lunak memiliki keunikan tersendiri daripada jurusan yang lain. Salah satunya adalah keunikan yang dimiliki oleh anak RPL tentu.
Programmer

Berikut adalah hal-hal unik yang ada di Jurusan RPL.

1). Anak RPL rata-rata Suka Rame, tapi suka bekerja

Nah, tidak asing lagi bagi anak-anak RPL dari tahun ketahun pasti memiliki keturunan seperti ini hahaha, rata-rata anaknya memang suka ngobrol, banyak omongnya tapi satu untuk anak RPL yang tidak dimiliki oleh anak lain yaitu keuletannya dalam bekerja, kerja kerasnya dalam menyelesaikan tugasnya itu bernilai lebih dari anak jurusan lain, ya terkadang memang mereka melakukan itu awalnya karena terpaksa, tapi lama-kelamaan mereka jadi terbiasa.
Programmer Kecil
Mereka juga saat mengerjakan pekerjaannya dimanapun dia berada, Di Sekolah, Diatas tempat tidur, warnet, warung kopi, dimanapun tempatnya yang menurut anak RPL nyaman digunakan untuk bekerja, dan uniknya lagi bahkan anak RPL rela mengerjakan tugasnya dipinggir-pinggir sekolah contohnya didepan lab sambil selonjoran, diatas dinding tembok (ini aneh beneran), bahkan juga ada yang sampek dikamar mandi demi mendapatkan keheningan hahaha. Haduh…

2). Jarang ikut Orgnisasi-organisasi disekolah.

Nah, memang hal yang satu ini faktanya anak RPL dimana-mana rata-rata jarang, hamper tidak ada satupun yang mau mengikuti organisasi disekolahnya, iya bukan…? Hayoo ngaku lo…
Akan tetapi, hal uniknya lagi yang dimiliki anak RPL adalah, mereka lebih suka ikut Organisasi atau gabung dengan organisasi dunia maya.
Komunitas CodeIgniter indonesia
Memang faktanya seperti itu, mereka memang lebih asik mencari dunianya sendiri di Dunia Maya dengan gabung ke Komunitas-Komunitas yang ada di Sosmed Misalnya Facebook, Instagram, bahkan ada juga yang masuk ke Forum-Forum terkenal didunia.
“Hmmm..RPL diam-diam menakutkan ya..hahaha”
Ya begitulah R..P..L.. hahaha, oke selanjutnya hal unik yang ketiga adalah

3). Anak RPL kalau masalah Asmara jauh romantis dibandingkan dengan yang lain.

Nah, kalau yang satu ini nih anak RPL beh.. nggak mau kalah, bahkan mereka akan mengeluarkan kata-kata emasnya seperti berikut.
“Hei Kamu, pacaran itu ama anak RPL, titik koma aja diperhatiin, apa lagi kamu”.
Hahaha, bikin klepek-klepek kalau udah kenak gombalin anak RPL.
“Hei kamu, nikah itu ama anak RPL, web aja dibangun dengan sebaik mungkin apalagi kalau udah berumah tangga”.
Wahaha..Super deh pokoknya kalau ama anak RPL.

 

4). Anak RPL Pulangnya paling lama dibandingkan dengan jurusan yang lain.

Ini nih yang bikin Jenuh, sehari penuh dengan Script-script dan script, itulah memang makanan sehari-hari anak RPL, terkadang pulangnya hampir mau maghrib  kan gilaaaa tuh..!!.
Tapi perlu kalian ingat, dari situlah kita dapat belajar bagaimana sih kerjanya seorang programmer..?. 

memang kalau udah jadi programmer beneran pulangnya juga nggak main-main, bahkan ada yang sampek tengah malam, ya itu karenaudah terbiasa, tapi ingat ama waktu ya kawan, kalau waktunya makan  ya makan, klau waktunya sholat ya sholat, jangan terus terusan main laptop, tidak baik juga terus-terusan main laptop apalagi kesehatan kita, harus tetap dijaga.

5). Ide anak RPL lebih cemerlang dibandingkan dengan yang lain.

Nah, untuk hal menarik yang dimiliki oleh anak RPL ini adalah kunci dari kesuksesan mereka, sebab apa dalam dunia bekerja seorang programmer, mereka akan bersaing dengan programmer programmer yang lain dengan cara apapun dan bagaimanapun mereka bias mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, dengan cara Ide, Ide dan Ide. Orang akan datang kepada kita, bila program atau web yang kita buat itu memiliki nilai tersendiri ata memiliki nilai lebih dari yang lain.

Nah, maka dari itu kenapa sih otak anak RPL rata-rata pinter, yak karena itu, mereka sudah keseringan kemasukan script-script, mikirin alur jalannya program, mikir sistemnya, mikir desainnya dan masih banyak lagi sampek-sampek otaknya yang dulu beku jadi encer cer cer kayak air.
Diatas memang untuk kalangan RPL rata-rata memang begitu faktanya, tapi mungkin sebagian tidak, akan tetapi dari kegiatan-kegiatan RPL kalian disana akan diajarkan bagaimana cara untuk menjadi seorang Programmer sejati.
Cukup sekian informasi dari saya, jangan lupa tinggalkan pesan dibawah ini.

5 comments for "Hal Menarik dan Unik Yang Ada Di Jurusan RPL"