Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Pengertian HTML

Dunia Programming - Halo Sahabat Dunia Programming, sebelum kita mempelajari lebih dalam tentang bahasa Pemrograman HTML, kita bahas terlebih dahulu apa sih HTML itu...?

Pengenalan dan Pengertian HTML
Contoh Logo HTML versi 5 | W3School


Pengertian HTML


Apa itu HTML...? HTML (Hypertext Markup Language) merupakan bahasa standar web yang didefinisikan dan dikelola penggunaannya oleh W3C (World Wide Web Consurtium).
HTML dibuat dan dikembangkan oleh Tim Berners-Lee. Selanjutnya , bahasa tersebut dipopulerkan oleh browser Mosaic. Selama tahun 90-an telah muncul berbagai versi HTML dengan berbagai macam fiturnya

Contoh Sederhana Script HTML :

Script HTML
<!doctype html>
<html>
<head>
<title></title>
</head>
<body>

</body>
</html>

Keterangan :
<!doctype html> Deklarasi mendefinisikan dokumen ini menjadi HTML5
Teks antara <html>  dan </html> menggambarkan sebuah dokumen HTML
Teks antara <head> dan </head> memberikan informasi tentang dokumen
Teks antara <title> dan </title> memberikan judul untuk dokumen Teks antara.

Bagaimana..? apakah sudah faham..?, langkah selanjutnya jika kalian ingin belajar lebih dalam lagi tentang HTML, silahkan baca artikel berikut ini :

Sekian dulu penjelasan dari saya, Pantang menyerah, jadilah programmer sejati yang tidak pernah menyerah dengan masalah apapun, terimakasih.

Post a Comment for "Pengertian HTML"