Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Cara Membuat Akun Email di Cpanel Terbaru Lengkap 2023

Cara Membuat Akun Email di Cpanel Memangglah hal yang sangat penting bagi suatu instansi atau perusahaan, dimana email merupakan identitas penting dan hal yang paling di butuhkan untuk berkomunikasi baik dengan umum, maupun antar perusahaan. Email sendiri sangat beragam, mulai dari gmail yang biasa kita pakai, yahoo, outlook, atau domain khusus.

Domain merupakan alamat url yang mana alamat tersebut mengidentifikasi suatu perusahaan ataupun instansi contoh : www.duniaprogramming.com, contoh tersebut merupakan sebuah domain dimana domain atau tersebut merupakan identitas suatu instansi.

Mungkin kalian pernah melihat contoh email seperti berikut info@duniaprogramming.com atau recruitment@duniaprogramming.com dimana akhiran tersebut terlihat professional dan meyakinkan pengirim bahwa itu merupakan alamat email resmi perusahaan atau instansi.

Nah bagaimana cara membuat email tersebut? berikut tutorial atau langkah-langkah penjelasannya bagaimana cara membuat akun email di cpanel.

Cara Membuat Akun Email Website di Cpanel - Dunia Programming
Cara Membuat Akun Email di Cpanel

Cara Membuat Akun Email di Cpanel Terbaru Lengkap

Cara membuat akun email di cpanel kali ini akan kita bahas secara mendetail, Sebelum kita masuk ke Mungkin sebagian dari kalian udah tau cara bikinnya dan sebagian lagi masih belum tau bagaimana cara bikinnya.

Contoh Email :

  • Google - tester@gmail.com
  • Yahoo - tester@yahoo.com
  • Email Website - tester@duniaprogramming.net
Sudah Faham dimana letak perbedaannya? yak dihuruf setelah @, jadi kata setelah @ itu adalah akhiran dari nama domain kita, jadi cocok banget buat kalian yang jalanin bisnis atau semacamnya.

Nah langsung saja tanpa perlu basa-basi lagi Admin mulai tutorialnya cara pembuatan akun email website di CPanel.

Cara Membuat Akun Email Website di CPanel

  1. Login ke akun website cpanel kalian masing-masin
  2. Cari di Tab Email dengan tulisan Email Accounts atau kalian bisa cari langsung dengan nama Email Accounts, setelah itu klik.
  3. Setelah itu klik tombol Create atau Buat di bagian kanan layar
  4. Kemudian isi semua kolom seperti kalian buat akun gmail, dan atur space atau kapasitas penyimpanan email anda, setalah itu klik simpan atau buat.

dan Email buatan anda selesai dibuat, nah untuk cara bukanya kalian hanya bisa membuka di Webmail domain kalian sendiri, atau caranya begini.

Cara Membuka Akun Email di CPanel

  1. Login ke akun website cpanel kalian masing-masin
  2. Cari di Tab Email dengan tulisan Email Accounts atau kalian bisa cari langsung dengan nama Email Accounts, setelah itu klik.
  3. Klik Check Mail 
  4. Pilih salah satu Aplikasi Webmail yang ingin kalian gunakan, terserah mau pilih yang mana
  5. dan Selamat menggunakan akun email buatan kalian.
Itulah sedikit penjelasan mengenai bagaimana caram membuat akun email di cpanel terbaru dan lengkap. Buat kalian yang inging request tutorial silahkan kalian bisa kontak admin Dunia Programming, kalau artikel ini dirasa manfaat silahkan kalian bisa share tutorial ini ke teman-teman kalian ya.

Post a Comment for "Cara Membuat Akun Email di Cpanel Terbaru Lengkap 2023"