Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Harus Memulai dari Manakah Agar Bisa Bahasa Pemrograman dengan Cepat

Dunia Programming - Banyak sekali para pemula seperti anak yang baru masuk kuliah di Fakultas Teknik Informatika atau sejenisnya bingung harus belajar apa dulu bisa bisa menguasai bahasa pemrograman, nah kali ini admin akan membahasa tips dan trik nya bagaiman agar kalian bisa faham dengan cepat alur bagaimana cara memahami bahasa pemrograman yang diajarkan di kampus atau kuliahan kalian.

Harus Memulai dari Manakah Agar Bisa Bahasa Pemrograman dengan Cepat - Dunia Programming
Harus Memulai dari Manakah Agar Bisa Bahasa Pemrograman dengan Cepat

Harus Memulai dari Manakah Agar Bisa Bahasa Pemrograman dengan Cepat


Kalian Harus Fokus kedalam satu bahasa pemrograman terlebih dahulu.

"Kalau Fokus nantik pelajaran yang lain gimana min?"
"Kalau nantik fokus ke satu, berarti yang satunya diabaikan dong?"
"Kalau fokus ke satu, kapan satunya kita akan belajar?"

Pertanyaan diatas sering kita dengar bagi programmer pemula, sama seperti saya dulu yang baru masuk di SMK Jurusan RPL, menanyakan hal seperti diatas, tapi saya bisa lakukan dengan melakukan tips dan trik berikut :

Pilih Salah Satu :
1). Pemrograman Web
2). Pemrograman Dekstop
3). Pemorgraman Android

Jika sudah pilih satu satu, maka yang harus kalian lakukan adalah

Pemrograman Web

Pelajari Tentang cara bagaimana membuat Layout, cara ini memang terlalu cepat, namun, jika kalian mempelajari cara membuat layout langsung, maka secara otomatis kalian akan faham tentang keseluruhan, nah untuk belajar layout sendiri kalian harus faham tentang HTML + CSS, untuk contoh layoutnya kalian bisa baca artikel dibawah ini :

Baca : Membuat Layout dengan HTML dan CSS Keren

Setelah kalian mempelajari Layoting, secara otamatis kalian sudah bisa membuat tampilan Website dan tanpa kalian sadari juga, kalian sudah bisa belajar dalam waktu singkat.

Langkah itu kalian lakukan ketika waktu luang, jangan menunggu instruksi guru ataupun dosen, kalau kalian melakukan cara diatas menunggu instruksi guru, maka kalian akan lama untuk memahami bagaimana cara belajar Bahasa Pemrograman yang cepat dan pastinya memahamkan.

Pemrograman Dekstop

Untuk Pemrograman Dekstop, kalian tidak perlu pusing-pusing untuk mempelajari banyak bahasa Pemrograman, Pemrograman Dekstop sendiri ada berbagai macam, dianataranya, Java Dekstop, Delphi, VB. nah dari ketika Pemrograman Dekstop tersebut setiap sekolah atau Kuliahan kalian pastinya berbeda-beda, ada yang menggunakan Java Dekstop, ada yang Menggunakan VB ada juga yang menggunakan Delphi, tergantung kebijakan dari Kampus atau Sekolah kalian masing-masing.

Nah untuk yang satu ini, pembelajarannya beda dengan Pemrograman Web, untuk yang pemrograman Dekstop pembelajarananya kalian harus tau bagaimana cara membuat sebuah fungsi, prosedur ataupun tata cara yang lain yang paling sederhana, karena nantinya pada saat kalian membuat suatu aplikasi, cara-cara sederhana tersebut akan sering kalian gunakan.

Intinya kalian harus mempelajari Class, Fungsi, Prosedur dan selebihnya kalian belajar tentang SQL.

Pemrograman Android

Untuk Pemrograman Android sendiri, kalian belajar sesuai dengan komponen-komponen yang kalian inginkan, jadi kalian belajar sesuai dengan apa yang kalian butuhkan. dan secara otomatis kalian akan bisa membuat desain paling tidak di Aplikasi Android nantinya

Sekian penjelasan singkat dari saya, apabila ada yang belum faham dengan apa yang saya jelaskan diatas, kalian bisa tanyakan dengan menuliskan pesan di kolom komentar dibawah ini.

Post a Comment for "Harus Memulai dari Manakah Agar Bisa Bahasa Pemrograman dengan Cepat"