Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Perjuangan Panjang Saat Mendaftar Google Adsense

Google Adsense, siapa sih yang nggak tau google adsense? bahkan hampir semua kalangan, baik dari anak, remaja hingga dewasa pun mengenal apa itu Google Adsense,

Mengapa banyak orang yang menginginkan Adsense.? sebab Gooogle adsense mampu memberikan penghasilan yang cukup bagi para publisher, blogger, maupun youtuber yang ada di dunia, khususnya di indonesia, dan juga adsense merupakan situs yang berani membayar tinggi pada iklan yang relevan.

Asal Mula Blog Dibuat


Awalnya, saya buat blog Dunia Programming ini, karena merasa kasihan dengan teman-teman kelas saya yang bingung dengan pelajaran tentang Program, dan saya pun merasa kasihan apabila mereka kerumah dan belajar sampai larut malam, apalagi rumahnya jauh-jauh.
Perjuangan Panjang Saat Mendaftar Google Adsense
Perjuangan Panjang Saat Mendaftar Google Adsense
Nah, dari situlah saya memiliki ide untuk membuat sebuah blog yang bisa membantu pekerjaan teman-teman saya, tanpa perlu datang kerumah dan berjam-jam sampai larut malam dirumah.

dan sekarang tinggal buka website dan dipelajari dirumah masing-masing.

awalnya sih kata-katanya tidak begitu memahamkan, akan tetapi yang diperlukan oleh teman-teman saya adalah source codenya, bukan kata-katanya, jadi ya saya buat sesederhana mungkin, dan tampilan websitenya pun dulu sangat sederhana, dan itupun bikinan sendiri.

awal mula buat website Dunia Programming dimulai tahun 2016, dan sampai sekarang masih berjalan dan digunakan sebagai tempat mencari ilmu bagi para pemula programmer di dunia.

Cerita Saat Mendaftar Adsense


Adsense merupakan sebuah situs pengiklanan yang berani membayar mahal para publisher, maka dari itu saya mulai mendaftarkan blog saya dari domain blogspot terlebih dahulu, dan dulu kontennya pun masih tidak begitu banyak, hanya sekitar 20 artikel.

setelah berselang waktu cukup lama, 3 hari kemudian, saya mendapatkan email dari Adsense, aku pikir sudah diterima, dan ternyata :3.

Hanya email penolakan yang saya dapat...

Disitulah saya mulai berusaha lagi dengan bergabung dalam komunitas-komunitas blogger.

berselang beberapa bulan, saya pun mulai mengenal seorang blogger satu persatu, mulai dari sabang sampai merauke :3

dari situlah saya banyak bertanya, dan sharing juga.

kemudian saya mencoba mendaftar kembali dengan domain yang masih blogspot, dan hasilnya pun.....

sama kayak dulu -_- ditolak lagi sampai 4 kali....

dan pada saat itu saya mulai pesimis dan berniat mengundurkan diri mendaftarkan adsense, dan saya pun berhenti membuat artikel diblog saya.

dan setelah beberapa bulan, kemudian saya mencoba mendaftar kembali, dan berselang 2 hari, saya mendapat email dari Adsense dan isinya emailnya sebagai berikut :

Bukti Gambar Ilang :3 masih dicari buktinya :3

saya berpikir "Horeee saya diterima adsense" dan saya pun malah makin rajin bikin artikelnya, tapi dua jam kemudian, dalam komunitas Blogger Indonesia banyak yang mengalami hal semacam itu, kemudian ada yang bertanya
"Apakah ini sudah diterima"
dan jawaban para member disitu adalah....
"belum gan, kalau diterima biasanya ada tulisan selamat"
Waduh dipikiran saya, "masak belum sih, ah bodo amat" dan memang benar, berselang sehari dari email kemaren saya mendapatkan email dari Adsense, dan isinya berbeda dari kemaren, begitu juga selanjutnya, sampai 5 kali email yang masih belum jelas apakah itu benar-benar diterima atau tidak.

dan para bloggerku genting membicarakan email yang dikirim adsense kepada para blogger dan publisher yang waktu itu mendaftar adsense
"Wah, gimana nih gan, kita di PHP ama adsense, maksa iya iklan tampil tapi earning belum jalan, apa ini yang dimaksut algoritma baru google"
dari komentar diatas saya merasa gelisah, akan tetapi tekad saya buat membuat artikel masih terus, sebab dari tujuan saya yang pertama yaitu, membagikan informasi kepada yang membutuhkan ilmu yang saya punya.

dan akhirnyaaa.....
"akhirnya kenapa min..?"
Dan akhirnya email penolakan nya pun datang :3, kan greget banget :(

sampai disitu saya mengenal teman namanya Muzakir, dia memberikan informasi kalau mau mendaftar lebih baik menggunakan domain TLD. apa itu domain TLD..?

Baca : Domain TLD dan Non TLD

demi diterima adsense, saya pun bertekad mengeluarkan uang dengan niat modal pertama yang saya lakukan, setelah domain aktif, setelah 3 minggu lamanya saya coba mendaftar dan hasilnya pun sama, mendapat email penolakan :3

dan saya pun trs berusaha mendaftar samapi ketolak sebanyak 10 kali :3 kan greget :3.

dengan kekurangan yang begitu ribet, kurang ini lha itu lah :3

pada bulan juni saya mulai mengurungkan niat mendaftar adsense dan beralih ke menambang bitcoin :3.

tapi saya masih ingat dengan tujuan pertama saya membuat blog, dan saat itu saya mencoba kembali mendaftar Adsense, dan pada saat masa review kedua, saya mencoba membuat artikel sehari 1 artikel, dan itu real buatan tangan saya sendiri

dan alhamdulillah setelah 1 tahun saya menunggu agar bisa mendapatkan adsense, kini impian saya terwujud :')
Perjuangan Panjang Saat Mendaftar Google Adsense
Tampilan Email Approved

Buat kalian yang ingin seperti saya, silahkan baca tips agar bisa diterima google adsense 

Baca : Beberapa Cara Agar Bisa diterima Google Adsense

Sekian cerita panjang yang saya buat, itulah pengalaman yang saya alami :3 sebenarnya panjang sih, tapi tangan gue capek, mau ngetik banyak :3, udahan dulu ya, besok lagi, udah malem lagi, Terima kasih. 

Post a Comment for "Perjuangan Panjang Saat Mendaftar Google Adsense"