Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Cara Memasang Kode Iklan Google Adsense Terbaru

Dunia Programming - Google Adsense merupakan salah satu situs periklanan yang sangat diminati dan sangat ditunggu-tunggu oleh para blogger, 

publisher maupun youtuber. Namun dari tahun ketahun Google Adsense semakin lama selalu mengalami perubahan, baik dari sistem, peraturan, maupun cara dia mereview blog, youtube yang dalam masa tahap review.

Dari situlah banyak masalah yang dialami oleh peminta Google Adsense, salah satunya kode iklan tidak dapat dimasukkan pada blogger.
Cara Memasang Kode Google Adsense Terbaru
Cara Memasang Kode Google Adsense Terbaru

Kenapa bisa begitu..? dan apa masalahnya..?
"Masalahnya begini min, kan saya punya blog tuh, nah domain juga masih blogspot, pada saat tahap review, sata disuruh meletakkan kode iklan dibagian tag head atau diantara tag pembuka dan penutup head, nah, pada saat saya klik simpan, muncul pesan error async, nah itu apa ya min..?"
Nah, masalah itu sangat sering dijumpai dan dialami oleh para blogger berdomain free atau blogspot, lalu bagaimana cara mengatasinya...?, silahkan kalian simak penjelasan cara menangani masalah agar kode iklan blog bisa ditempatkan diarea head.


Cara Memasang Kode Iklan Google Adsense Terbaru


1). Masuk Ke Dashboar Google Adsense kalian.

2). Setelah itu, copy kode iklan yang sudah kalian dapatkan (Khusus yang mendapatkan kode iklan pada saat tahap review).

3). Setelah itu, kita buka tab browser baru, kemudian kita ketik di alamat url Parse HTML, atau bisa juga klik link berikut Disini, setelah itu masukkan kode iklan yang sudah kalian copy tadi kedalam kolom area Parse HTML, Setelah itu klik Parse.

4). Kemudian, copy kode iklan yang sudah kalian parse tadi dan paste kedalam tag pembuka dan penutup head di blogger kalian dengan cara Masuk Ke Dahsboard Blogger > Template > Edit HTML, letakkan tepat dibawah tag <head>.

Simpan template dan lihat, tidak ada yang error.

Setelah Berselang beberapa hari, jangan lupa lakukan cara yang kedua, yaitu memasukkan iklan dengan cara otomatis pada bagian blogger.

Caranya :

Masuk ke dashboard Blogger > Penghasilan kemudian tampilkan Iklan dengan cara pilih yang direkomendasikan, setelah itu klik Save.

dan tampilan blog kalian akan ada celah-celah kosong, dibagian sidebar dan diantara post artikel, jadi kalian jangan khawatir, karena itu merupakan kode iklan Adsense yang masih belum tampil sepenuhnya, atau masih dalam tahap review.

Mungkin, itu saja yang dapat saya sampaikan, apabila ada yang ingin ditanyakan, silahkan kalian dapat meninggalkan pesan pada kolom koemntar dibawah artikel ini, atau bisa juga kirim pesan melalui alamat email Dunia Programming dengan cara klik tombol Contact pada bagian bawah website Dunia Programming (Footer). Semoga bermanfaat, terimakasih.

Post a Comment for "Cara Memasang Kode Iklan Google Adsense Terbaru"