Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Cara Cepat Agar Diterima Google Adsense

Google Adsense merupakan situs pengiklanan terbesar yang berani membayar mahal para publisher-publisher khususnya di indonesia,siapa sih yang tidak ingin diterima Google Adsense, pastinya semuanya ingin dong, namun dari tahun ke tahun, Google Adsense semakin sulit untuk didapatkan, tidak semudah tahun-tahun kemaren.

dari situlah, semangat para blogger luntur satu persatu, sehingga menurunkan peminat Google Adsense dan banyak beralih ke situs pengiklanan lainnya atau beralih profesi menjadi penambang bitcoin.

Nah, buat kalian yang belum diterima, jangan sedih dan berkecil hati ya, kali ini saya akan memberikan cara bagaimana sih agar kita bisa cepat diterima Google Adsense..?
Cara Cepat Agar Diterima Google Adsense
Cara Cepat Agar Diterima Google Adsense
"Iya min bagaimana agar blog saya cepat diterima, soalnya saya udah lama daftar tapi tertolak terus"
Oke, simak penjelasan dibawah ini :

Cara Cepat Agar Diterima Google Adsense


1). Gunakan Minimal 300 Kata per artikel 

Banyak orang yang salah pengertian dengan hal yang satu ini, banyak yang mengharuskan 500 kata perartikel atau lebih dari itu, akan tetepi sesuai dengan pengalaman saya blogging, malah saya biasanya menulis 300 kata perartikel bahkan kurang dari itu.

Intinya, dalam penulisan artikel blog, isi dari artikel tersebut merupakan hasil tulisan tangan sendiri atau bukan hasil copy paste.

jika itu merupakan hasil tulisan sendiri, maka tidak diragukan lagi, artikel kalian akan segera diterima Google Adsense.
"Min, saya sudah melakukan langkah ini, tapi hasilnya sama saja, masih mendapat email penolakan dari Google Adsense"
Jika kalian masih mendapatkan email penolakan dari Google Adsense, silahkan simak cara mengatasi masalah email penolakan Google Adsense yang kedua.

2). Gunakan Navigasi Blog yang Mudah.

Banyak diantara kalian yang ditolak Google Adsense karena alasan berikut "Situs Navigasi Anda Sulit", menurut pangalaman saya, dalam pembuatan situ navigasi, usahakan kalian cantumkan semua laman atau kategori pada navigasi blog, contohnya About, Contac, TOS, Privacy Policy, Disclaimer dan Kategori artikel blog kalian yang lain.

Usahakan kalian taruh semua dinavigasi blog, sebab kenapa..?

Menurut saya, Google Adsense lebih suka blog yang memiliki navigasi yang sangat lengkap dan tentunya tidak ribet.

dalam pembuatan navigasi ushakan maksimal dropdown menu, jangan kalian gunakan dropdown dalam dropdown, sebab dalam pengalaman saya, itu dapat mempersulit para pengunjung.
"Kalau saya sudah melakukan langkah diatas tapi masih tertolak gimana min.?"
Simak penjelasan selanjutnya..

3). Template Blog Berubah pada saat Melakukan Review

Usahakan dalam tahap review, jangan kalian rubah sedikitpun bentuk tampilan website atau blog kalian pada saat review Google Adsense, walaupun itu perubahan yang sedikit, kecuali penambahan artikel atau kategori.

Kenapa..? sebab pandangan atau pemikiran Google Adsense blog kalian masih dalam tahap pembenahan atau belum semestinya layak untuk ditayangkan iklan, lebih baik diam dan menulis artikel sebanyak-banyaknya secara rutin.
"Kalau cara pertama sampai yang terakhir ini sudah saya lakukan tapi masih saja mendapatkan email penolakan..? gimana min..?"
Simak penjelasan selanjutnya

4). Rutin membuat artikel minimal 1 dalam 1 hari

menurut pengalaman saya, banyak cara yang sudah saya lakukan dalam melakukan tahap review Google Adsense.

untuk yang pertama, saya mencoba melakukan penulisan artikel 1 hari 2 kali akan tetapi penulisannya kurang dari 300 kata, dan itupun isinya ada yang copy paste.

dan berselang 2-3 hari saya mendapat email pebolakan dari google Adsense

Kemudian saya mencoba menghapus artikel copy paste tersebut dan mencoba menulis isi artikel sendiri dan mencoba mendaftarkannnya lagi.

dan al hasil, masih tetap saja tertolak, dan pikiran saya "Mungkin karena ada konten berdownload" jadi program yang sudah saya posting di blog ini akhirnya saya hapus.

tidak berselang lama saya mencoba melakukan sesuai dengan intruksi teman saya "Jangan melakukan apa-apa pada saat melakukan review Google Adsense", saya menurut saja tanpa melakukan apapun, dan berselang 2 minggu, hasilnya pun sama seperti sebelumnya.

dan cara yang terakhir, menurut saya sendiri, saya mencoba melakukan penulisan artikel minimal 300 kata dalam sehari dan itupun harus karya tulisan sendiri todak copy paste, dan cara ini terbilang cukup ampuh. sebab salah satu teman saya pernah melakukan cara yang pernah saya ajarkan.

Lanjut ke penjelasan berikutnya

5). Jangan Merubah alamat blog pada saat tahap review

ini salah satu hal yang tidak banyak diketahui oleh para blogger, alamat blog sering dirubah rubah,

sebab, apabila kalian terlalu sering merubah alamat blog, otomatis Google Adsense akan mengirimkan email penolakan lagi karena situs anda dianggap masih dalam tahap pembenahan.

jadi pada saat review, usahakan alamat blog kalian masih tetap seperti dulu.
"Nah min, kalau saya rubah ke domain TLD, dan besoknya saya daftarkan blog saya ke Google Adsense gimana..?"
ini merupakan kesalahan yang sering dilakukan para blogger, dan banyak yang belum mengetahui kesalahan ini, jadi apabila kalian melakukan perubahan alamat dari blogspot ke domain TLD, silahkan kasih selang waktu selama 3 bulan, sebab bagaimanapun caranya, meskipun kalian melakukan cara yang sudah saya jelaskan diatas, akan tetapi alamat blog kalian mengalami perbuahan, secara otomatis, Google beranggapan bahwa blog kalian masih dalam tahap review.

6) Pada saat review, usahakan share artikel kalian ke sosial media

Cara ini menurut saya terbilang ampuh, sebab google lebih suka artikel yang ramai dan banyak pembaca, dan intinya real pengunjung bukan robot.

7). Perhatikan Umur Blog kalian

Ini juga yang harus perlu kalian perhatikan, belum saatnya mendaftarkan blog ke Google Adsense, kalian sudah terburu-buru mendaftarkan blog kalian, padahal umur blog yang kalian miliki masih belum 6 bulan, jadi usahakan umur blog kalian minimal 6 bulan, dan jangan sesekali merubah alamat blog kalian, sebab dengan merubah alamat blog kalian dapat merubah keyakinan Google Adsense bahwa umur blog kalian sudah lama.


8). Gunakan Widget-Widget yang diperlukan saja

Saran saya, jangan terlalu menggunakan banyak widget yang menurut saya dapat memberatkan blog kalian sendiri. Jadi usahakan gunakan widget :

  • Kategori
  • About Me (Foto Profil Kalian)
  • Recent Post
  • Popular Post
Apa itu Recent Post? dan Bagaimana cara membuat Recent Post pada blog?, Silahkan baca artikel dibawah ini

Baca : Cara Membuat Widget Recent Post Pada Blog

Mungkin itu saja yang dapat saya jelaskan, 

apabila dalam tahap pembenahan cara yang kalian lakukan sama dengan penjelasan saya,akan tetapi mengalami penolakan lagi, silahkan kalian dapat meninggalkan komentar dibawah ini.

1 comment for "Cara Cepat Agar Diterima Google Adsense"

  1. Pengalaman akan lebih indah jika dibagikan ke org lain...

    Nice post gan 😉

    ReplyDelete

Berlangganan via Email