Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Cara Menambahkan Penulis atau Admin Pada Blog Kita

Sebagian dari kita tentu menginginkan blognya atau websitenya menjadi nomer satu diantara yang lain bukan.? tentunya pasti, cara ini memang cukup efektif bagi kalangan blogger, contoh saja pemilih website Jago Ngoding, atau juga Tutorial Web Desain. 
Menambahkan Penulis atau Admin Pada Blog Kita

Website-website tersebut tidak hanya dikelola atau diurus oleh satu pemilik, akan tetapi oleh 2 bahkan lebih dari 2 orang, itu mengapa kebanyakan dari website-website ternama tersebut sering melalukan update artikel hampir setiap hari.

Lalu, apakah kita bisa melakukan hal yang sama seperti website-website ternama diatas.?

Tentunya bisa, caranya cukup mudah saja, kalian hanya perlu menuliskan alamat email yang ingin anda jadikan sebagai pengurus atau hanya sebagai penulis saja, langsung saja kita mulai tutorialnya.

Cara menambahkan Penulis atau Admin pada Blog kita
1). Langkah pertama masuk ke menu Dashboard Blogger kalian, lalu pilih menu Setelan > Dasar. Setelah itu, cari bagian subjudul Izin, maka akan nampak seperti tampilan gambar dibawah ini.
Langkah Pertama
2). Setelah itu, klik bagian +Tambahkan Penulis seperti pada gambar dibawah ini.


3). Lalu, masukkan alamat email sang penulis atau calon admin yang kalian ingin masukkan, misalkan alamat email contoh@gmail.com, setelah itu klik Undang Penulis, atau kalian bisa juga langsung mengambil alamat email dari kontak yang sudah ada atau pernah kalian simpan sebelumnya.
Langkah Ketiga


4). Setelah kalian mengundang sipenulis, lalu si pemilik email akan mendapatkan kode verifikasi dari blog kita agar kita mengklik link aktif yang sudah dikirim oleh blogger ke pada email yang sudah kita tulis tadi.

5). Secara otomatis, email yang sudah kita tuju tadi mendapatkan hak akses masuk kedalam dashboard blog kita, namun sebagai penulis saja, bukan admin, jadi tampilannya hanya Menu Post ataupun Laman saja, namun jika kalian ingin memiliki 2 admin atau lebih, kalian bisa atur kembali dengan cara masuk kebagian Setelan > Dasar lalu ganti alamat email tersebut dengan pengaturan penulis menjadi admin.

Bagaimana, mudah bukan, dengan ini blog kita akan semakin maju dan artikelpun menjadi banyak tanpa perlu pusing-pusing kita pikir sendiri, akan tetapi, sebagai pemilik blog kalian harus bijak dalam mengambil keputusan, berilah upah atau apalah untuk membayar kerja mereka.

Oke, sampai disini dulu tutorial dari saya, apabila kalian masih belum faham tentang penjelasan yang saya berikan diatas, kalian dapat meninggalkan komentar pada bagian bawah artikel ini.