Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Visitor Asli Google atau Visitor Sosial Media

Halo sahabat setia Dunia Programming, bertemu lagi dengan saya dalam tutorial Visitor Asli Google atau Visitor Sosmed.
Visitor Asli Google atau Visitor Sosial Media - Dunia Programming
Visitor Asli Google atau Visitor Sosial Media

Kali ini saya akan coba membahas sedikit mengenai lebih baik manakan antara Visitor Asli dari google ataupun Visitor yang didapatkan dari sosial media . walaupun kedua jenis Visitor ini sama sama fungsinya yaitu website mendapatkan pengunjung namun manfaatnya sangat berbeda, sekali dengan Visitor Google Asli dengan Visitor Sosial Media.

Ada yang mengatakan kalau Visitor dari google asli itu jauh lebih lebih bagus daripada Visitor dari facebook, Instagram atau pun Sosial Media lainnya.

Ada juga yang mengatakan kalau Visitor dari facebook jauh lebih bagus, karena mudah didapatkan karena mendapatkan Visitor dari google susa, dan Facebook biasanya dapat meingkatkan traffic Visitor atau pengunjung dengan sekejap.

Jika kalian mendapatkan informasi atau kabar seperti itu sebaiknya baca baik baik dulu . Ada banyak website yang memiliki referensi mengenai kedua jenis Visitor ini .

Termasuk Dunia Programming kali ini , Akan membahas Visitor dari google asli atau dari sosial media seperti facebook dan lain lain dan di akhir pembahasan nanti, saya akan mereferensikan seharusnya kalian mencari dan mengupayakan untuk mendapatkan Visitor yang mana.

Berikut perbedaanya Antara Visitor Asli Google Dan Visitor Sosial Media.

Seperti yang saya katakan tadi bahwa, Walaupun visitor dari Facebok labih menjanjikan, atau lebih meningkat dari pada Visitor asli Google, akan tetapi Visitor Google juga mempunyai kelebihan.

1). Visitor Sosial Media Mudah Didapatkan Dan Visitor Google Sulit Untuk didapatkan

Visitor dari sosial media seperti facebook lebih mudah didapatkan dibanding Visitor lansung asli dari google atau Visitor organik search engine. jika dari sosial media, hanya dengan melakukan share artikel maka seketika pengunjung didapatkan dan trafficnya pun tidak main-main. Beda dengan pengunjung dari google, mesti melakukan upaya optimasi, bersaing dengan banyak website website besar, dan bersaing untuk menduduki peringkat di Page One.

Karena begitu sulit , bagi sebagian blogger yang kurang paham mengenai SEO maka pengunjung pun tidak didapatkan dengan mudah. itu adalah salah satu faktor blog kurang pengunjungnya karena optimasi SEO yang dimiliki oleh blog atau website tersebut masih tidak memadai.

Tapi bukan berarti tidak mengerti SEO Visitor tidak ada ,kalian bisa dengan mudah mendapatkan Visitor pada blog kalian dengan melakukan share artikel ke sosial media seperti facebook.

2). Visitor Dari Google Lebih Stabil Dibandingkan dengan Vsitor dari Sosial Media


Visitor yang berasal dari search engine lebih stabil dibanding visitor yang datang dari sosial media. kenapa...? karena artikel yang sudah terindex ke google akan berada pada posisinya terus, akan tetapi artikel akan mengalami pergeseran bilah mengalami kalah saingan dengan blog yang lain, akan tetapi posisi artikel berada pada posisi tetap bila ada pada blog itu sendiri

Contoh sederhana saja, Sosial Media yang sering kita gunakan adalah Facebook, coba saja kalian Share di group Blogger, atapun di beranda kalian, tidak lama kemudian, artikel yang kalian share tadi akan menutup, dan terus akan kegeser kebawah hingga tidak bisa dibaca lagi.
Akan tetapi, visitor tetap dapat, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Visitor asli dari Google.

3). Visitor Dari Google Berkunjung Karena Kemauan Bukan Karena Penasaran.

Pengunjung yang kita dapatkan dari Google Asli, datang karena kemauannya, datang karena mencari solusi permasalahan yang dihadapi oleh mereka, jadi ketika pengunjung seperti ini kita dapatkan maka kita akan sangat diuntungkan, utamanya bagi pengiklan adsense . kenapa bisa begitu...? karena mereka datang atas keinginan mereka, ketika iklan yang tampil sama dengan permasalahan mereka maka potensi mendapatkan klik iklan dari pengunjung tersebut sangat besar.

Beda jika visitor dari facebook , mereka datang karena ketertarikan, Penasaran mereka mudah dimanipulasi dengan beberapa kalimat manis pada deskripsi dan thumbanil gambar sehingga mereka melakukan klik dan mengunjungi , tapi hitungan detik mereka pun akan segera pergi tanpa meninggalkan jejak sama sekali.

4). Rata-rata Traffic Pengunjung Akan Lebih Rapi Bila Visitor Asli Dari Google

Seperti yang saya katakan tadi mereka datang karena mereka mencari solusi permasalahan mereka, mencari bagaimana cara mengatasi masalah yang diahadapi oleh si pembaca, saat mereka mengunjungi artikel kita lalu disajikan navigasi internal link maka mereka akan mengunjungi link tersebut demi menyelesaikan apa yang mereka cari. dengan begitu traffic pageview pada blog kita akan meningkat.

Lain halnya dengan Visitor dari Sosmed seperti Facebook, mereka mengunjungi blog kita bukan karena permasalahan yang mereka hadapi, melainkan ketertarikan saja, maka dari itu sangat kecil peluang mendapatkan traffic tinggi pageview dari Sosmed seperti Facebook.

Akan tetapi dalam seggi keunikan artikel, mereka juga akan mencari artikel yag sekirannya unik dan bermanfaat bila mereka melihat Artikel terpopuler yang biasa kita pasang dibagian kanan blog kita, itu juga dapat meningkatkan Pageview apa bila melalui Sosmed, namun dalam sosmed hanya sekejap saja, dalam satu hari bisa mendapat 1.500 visitor perhari dalam 1 artikel yang unik, dan selanjutnya secara drastis akan turun jauh dari 1.500 visitor, bisa jadi 200 visitor, itulah kelemahan yag dimiliki oleh Sosmed, sangat jauh berbeda dengan Google, Google selalu menampilkan Visitor yang stabil.

5). Susah Untuk Diterima Google Adsense

Seperti pengalaman para blogger, utamanya mengenai penolakan adsense " konten tidak memadai " karena publisher diwajibkan untuk membuat pengguna bisa menjelajahi seluruh isi laman kita...? makanya disarankan untuk mendapatkan pengunjung organik atau asli dari Google.

Apakah kalian pernah mendapatkan Email Penolakan seperti ini "Pakar Kami Sedang Meninjau Situs Anda" Nah, salah satu Poinnya ada disitu. situs kalian dinilai dari segi trafficnya pengunjung berasal darimana, Asli atau bukan, bukan jumlah pengunjungnya tapi ke aslian visitornya atau pengunjungnya.

Google Adsense mau bekerjasama dengan pemilik website yang memiliki traffic asli bukan traffic yang dipaksakan.

Percuma traffic tinggi apabila didapat dari share-share artikel, ataupun dengan robot seperti jingling...?, bahagia hanya sementara, tapi susah dibelakang kawan...

6). Visitor Sosial Media Menjadi Pilihan Para Blogger.

Memang, akhir-akhir ini banyak group-group yang telah dibuat untuk saling share artikel blog, ataupun saling mengunjungi, memang dengan cara itu kita dapat menigkatkan traffic pengunjung, akan tetapi bila kita terlalu sering share-share artikel blog kita pada sosial media, maka blog kita tidak akan pernah mendapatkan visitor asli dari google, melainkan melalui Sosial Media semua.

Akan tetapi, bila kalian hanya mengenalkan blog baru kalian kepada publik itu tidak ada masalah, namanya juga promosi, kan blog baru berdiri, jadi perlu yang namanya pengiklanan.

Saran saya dirikan Fans Page, agar kalian dapat share artikel melalui Fans Page blog kalian sendiri, dan artikel tidak akan tertumpang oleh status-status orang.
Saran dari saya, boleh share link blog ke Sosial Media, asalkan jangan terlalu sering, itung-itung promosi blog lah, dan juga buat fans page kalian agar para penikmat blog kalian atau Fans Blog kalian akan selalui Update dalam artikel terbaru yang nantinya kalian posting di kemudian hari.
Oke, sampai disini dulu tutorial dari saya, semoga bermanfaat, terimakasih.

Post a Comment for "Visitor Asli Google atau Visitor Sosial Media"

Berlangganan via Email