Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Wordpress Part 2 : Cara Menginstall Wordpress Offline

Assalamu'alaikum Wr.Wb
Pada pertemuan kali ini saya akan membahas bagaimana cara memasang Wordpress pada PC/Laptop. Nah, bagaimana sih caranya menginstall Wordpress di laptop kita secara Offline...?
"Lho, Emangnya bisa, setahu saya kalau mau buat website dari wordpress harus online dulu"
Bisa Dong, Tanpa harus mengeluarkan uang untuk membeli kuota, kini wordpress bisa digunakan dengan Offline alias tanpa kuota internet alias Gratististis...., Oke Simak Ya Cara-caranya.


Tutorial Wordpress Part 2

Cara Menginstall Wordpress Offline

1). Silahkan kalian download Bahan Wordpress nya disitis resmi milik wordpress sendiri.

2). Setelah kalian download, kemudian Extrak file wordpress yang sudah kita download tadi.

3). kemudian, copy file wordpress kedalam folder htdocs.

4). Setelah itu  buka broswer kalian, terserah mau mozilla firefox atau chrome. untuk saya, saya gunakan browser firefox.

5). ketikkan localhost/wordpress pada alamat url browser kalian.

6). Setelah itu, pilih bahasa sesuai keinginan kalian, kalau pengen bahasa arab ada, bahasa bosanki juga ada bahasa alien pun juga ada, hahaha, intinya kamu harus faham aja, untuk percobaan, silahkan pilih English (United States), Setelah itu klik Continue.

7). Setelah itu, kita akan menemukan tampilan seperti dibawah ini, klik Let's Go.

8). Nah, selanjutnya kalian akan menemukan tampilan seperti dibawah ini. Ingat, dalam tahap ini kalian harus teliti, sebab jika kalian ngawur dalam menginputkan datanya, atau sembarangan, secara otomatis, langkah penginstalan wordpress tidak akan selesai.

Untuk Database Name, kalian buat terlebih dahulu databasenya di localhost/phpmyadmin, setelah itu buat nama sesuka kalian, atau sesuai tema yang akan kalian buat nanti, misalkan wordpress. Kemudian Kita klik Create.

9). Setelah Database Kita buat, kita kembali ketampilan nomer 8 tadi, isikan Database Name sesuai yang kita buat tadi yaitu wordpress, ingat, database haruslah kosong dari tabel, agar tidak terjadi benturan data.

10). Untuk username kita isikan root dan password kita biarkan kosong. Database Host dan Table Prefix kita abaikan dulu. Setelah semuanya selesai kita klik Submit.

11). Setelah muncul tampilan seperti dibawah ini, klik Run the install

12).  Nah Selanjutnya, isikan kolom-kolom dibawah ini.
Untuk Site Title, kalian bisa isikan sesuai tema web yang ingin kalian buat.
Untuk Username, itu adalah user yang nantinya digunakan untuk login wordpressnya.
Untuk Passwordnya, isikan sesuai kalian, kalau bisa sertakan dengan abjad,nomer dan tanda seperti _ dan lain-lain agar tidak mudah di akses.
Untuk E-mail, kalian bisa isikan terserah, karena wordpressnya offline jadi terserah kalian, yang penting ada @gmail atau @yahoo.
Untuk Privacy, boleh dicentang boleh tidak.

Setelah semuanya selesai, Klik Install Wordpress.

13). Akan muncul tampilan seperti dibawah ini, klik Login.

14).  Masukkan username dan password yang sudah kalian buat tadi, setelah itu klik Login.
15). Dan Wordpress selesai kita buat, berikut adalah tampilan Dashboardya.

Sekian Tutorial Mengenai Wordpress, Bagaimana cara menggunakan wordpress ini...? Nah jangan ketinggalan Tutorial Selanjutnya di Dunia Programming ya, tetap stay disini atau kalian juga bisa like Fans Pagenya agar tidak ketinggalan informasi, Sekian dan terimakasih.

1 comment for "Wordpress Part 2 : Cara Menginstall Wordpress Offline"

  1. baru tau ane gan , ane kira cuman online aja , lanjutkan gann (y)

    ReplyDelete