Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Wordpress Part 1 : Pengenalan Wordpress

Apa Itu Wordpress...? Mungkin sebagian dari kalian sudah tau apa itu wordpress dan sebagian dari kalian belum mengetahui apa itu wordpress. 
Singkatnya adalah wordpress ada sebuah software / tampilan yang memudahkan kita dalam pembuatan sebuah website. nah, kali ini saya akan membahas bagaimana asal mula wordpress itu.
Tutorial Wordpress Part 1

Sejarah Singkat Tentang Wordpress

Wordpress adalah sebuah software yang digunakan untuk merancang dan membuat tampilan website baik website pribadi, situs Toko Online, Berita, bahkan bisa juga yang lain.

Pada Tahun 2003, Seseorang Yang Bernama Matt Mullenweg menemukan WordPress karena kebutuhannya akan sebuah software publishing online. Saat itu b2 adalah salah satu software serupa yang telah dihentikan pengembangannya. Maka Matt Mullenweg bersama dengan beberapa rekannya melakukan forking pada code b2 dan jadilah WordPress yang biasa kita pakai hingga saat ini.

Beberapa saat setelahnya, Movable Type, salah satu platform online publishing lainnya menerapkan harga untuk penggunaannya, maka makin banyak orang mencari alternatif yang gratis, WordPress adalah pilihan tepat pada saat itu.

Hingga saat ini, WordPress berkembang sangat pesat dibawah perusahaan yang didirikan Matt, Automattic.Inc.

Begitulah Sejarah Singkat tentang wordpress, dan bagaimana sih cara pemakaian atau penggunaan wordpress..? Nah ikuti Tutorial Selanjutnya Di Dunia Programming, Sampai Ketemu Lagi

4 comments for "Wordpress Part 1 : Pengenalan Wordpress"

  1. Replies
    1. Silahkan :), Wordpress Juga Tidak Kalah Keren dengan blogger, untuk kelebihan Wordpress itu kalian bisa bikin templatenya sendiri tanpa harus pusing-pusing belajar bahasa XML seperti Blog, jadi cukup Belajar HTML dan CSS saja, sisanya belajar sistem dinamisnya Wordpress. Untuk Sistemnya, silahkan ikuti Tutorial berikutnya ya, jangan sampai ketinggalan :)

      Delete
  2. positif negatifnya wordbpress kalo dibandingin sama blogger ada ga gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Saya Probadi Sih tergantung ya ada kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Salh satunya kalau blog itu bisa dibuat bisnis dan cepet kalau masalah bisnis, untuk wordpress itu saya jarang sih nemuin wordpress beriklan, dari segi template, kalau blog kan kita harus nyari templatenya atau ngedit templatenya, kalau wordpress kita bisa buat sendiri nama templatenya bahkan desainnya pun bisa kita buat dari 0.

      Delete