Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

4 Teknik SEO Friendly 100% Ampuh

Dunia Programming - Sering kali para Blogger bingung dan bertanya-tanya, kenapa sih artikel saya tidak terbaca oleh Google...? apa penyebabnya..?.

Penyebabnya adalah kalian belum melakukan cara-cara agar artikel kalian terindex atau terbaca oleh Google. Nah kali ini, saya akan mengajarkan Teknik SEO Friendly untuk kalian Pembaca setia Dunia Programming, dijamin 100% ampuh.
4 Teknik SEO Friendly 100% Ampuh - Dunia Programming
Teknik SEO Friendly 100% Ampuh

Ketika kalian sudah melakukan teknik yang saya berikan, saya jamin, kalian akan 100% puas dengan apa yang sudah kalian lakukan tanpa bingung-bingung lagi.

Tanpa panjang lebar, mari kita mulai.

Teknik 1 - Gunakan judul konten yang dapat mengundang klik


Nah cara pertama ini dibilang cukup ampuh ya, sebab jika kalian melakukan hal ini, secara otomatis orang akan bertanya-tanya dan penasaran dengan apa yang kita informasikan. masih tidak percaya...? Mari kita buktikan.

Contoh : 

  1. Jakarta Sekarang Sedang Tertimpa Musibah.
  2. Masalah Jakarta Yang Memanas.
  3. Ada apa dengan Ibu Kota sekarang...?

dari kalian, manakah yang nantinya akan kalian klik...? pastinya nomer 3 kan, sudah jelas.

Sebab dari ketiga judul diatas yang mengandung hal menarik adalah nomer 3, untuk nomer 1 pastinya orang ada yang mengklik judul itu, aka tetapi tidak sebanyak nomer 3.

Untuk nomer 3, judul tersebut sudah jelas mengundang tanda tanya besar, ada apa dengan ibu kota kita sekarang...?, mereka pasti akan bertanya-tanya, mengapa ya...?.

Nah tanpa perlu basa-basi akhirnya mereka akan mengklik judul tersebut. 

Mulai dari sekarang, rubah judul setiap artikel kalian dengan judul yang menarik perhatian, tapi ingat ya... sesuai dengan artikelnya, jangan sampai menyesatkat orang hanya mencari viewers saja, tujuan kita ngeblog adalah memberikan informasi yang bermanfaat bagi para pembaca itu yang paling penting.

Teknik 2 - Perpanjang artikel kalian minimal 500 kata


Kebanyakan orang sudah melakukan hal seperti ini, akan tetapi masih tetap gagal, nyatanya...?,  masih gagal...?

solusinya gini, dalam pembuatan kata dalam sebuah artikel, kalian tidak hanya sekedar menulis dan berjumlah 500 kata sudah cukup. akan tetapi informasi dalam sebuah artikel harus mengandung unsur yang sama dengan judul yang kita tampilkan. 
"Bagaimana kita bisa membuat 500 kata sepanjang itu"
Bisa, caranya dengan menambahkan kalian tanya dan ajakan ataupun diskusi dalam artikel tersebut, akan tetapi tetap pada satu topik judul tadi, sehingga artikel kalian akan cepat terbaca oleh Google. 
"Tapi saya pernah melihat ada orang yang kurang dari 500 kata, akan tetapi berada di one page dan menempati urutan pertama"
Memang ada juga hal seperti itu, itu kemungkinan mereka cermat menggunkan Judul yang mengandung hal penasaran sehingga bisa di One Page di urutan pertama.
"Tapi itu judulnya nggak menarik perhatian kok, hanya sekedar judul biasa saja"
Tunggu dulu, jawaban kalian akan dibahas pada Teknik berikutnya hehehe, dimohon bersabar ya.

Teknik 3 - Gunakan 100 kata Pertama yang akurat


Teknik ini terbilang cukup ampuh juga, sebab 100 kata pertama biasanya akan mewakili atau sebagai penjelas dari judul untuk meyakinkan calon pengunjung blog kita dan juga biasanya jika judul kita tidak sesuai dengan kata kunci yang diketik oleh pengunjung, maka yang mewakili adalah 100 kata pertama artikel kita. contoh :
Dunia Progrmming

Nah itu adalah contoh artikel saya, 2 artikel sekaligus berada di Page One dan berada diposisi teratas.

Artikel pertama sesuai dengan kata kunci yang saya ketikkan digoogle, dan kalian lihat tulisan yang saya kasih tanda merah...? yap tulisan tersebut menjadi tebal, itu membuktikan bahwa 100 kata pertama pada sebuah artikel memang menentukan juga artikel kita terbaca atau tidaknya oleh Google.

Artikel kedua Judulnya tidak sesuai dengan kata kunci yang saya ketikkan, akan tetapi 100 kata pertama yang saya ketikkan di artikel tersebut terdapat kata yang bercetak tebal itu, yang menjelaskan bahwa kata tersebut terbaca oleh google, atau sedang dicari oleh saya dengan kata kunci Rekayasa Perangkat Lunak Ternyata Jurusan Paling Keren

Teknik 4 - Mendaftarkan blog atau web kalian pada Google Webmaster tools


Langkah ke empat ini cukup terbilang ampuh juga, setelah kita membuat sebuah artikel atau postingan pada sebuah blog, tentunya kita harus mengecek terlebih dahulu, apakah artikel kita terbaca atau tidak. yaitu dengan cara mengetikkan kata kuncu yang sesuai dengan judul yang kita buat. kalau belum terbaca, kalian bisa daftarkan blog  kalian di Webmaster Tools.


kegunaan dari webmaster tools sendiri adalah, supaya blog kita bisa terbaca oleh google, itu aja sih.

Bagaimana...? Siap untuk merubah blog anda menjadi urutan di Page One..?.

itulah 4 Teknik SEO untuk blog yang merupakan hal yang saya lakukan.

Semua teknik diatas tidak memerlukan waktu lama, hanya sekejap mata, artikel kalian sudah terbaca oleh Google. tida percaya..? silahkan dicoba sekarang.

Dari keempat teknik diatas, manakah yang belum kalian lakukan...?
segera lakukan, buktikan kalau blog kalian memang terbaik..!!

Punya teknik lain..? kalian bisa bagikan melalui kolom komentar, karen berbagi dengan sesama itu indah.

Post a Comment for "4 Teknik SEO Friendly 100% Ampuh"