Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Manfaat dan Cara Mendaftarkan Blog ke DMCA Protection

Dunia Programming - kali ini saya akan membahas manfaat menggunakan DMCA protection dan cara mendaftarkan blog ke DMCA Protection. sebelum kita bahas manfaat dan cara mendaftarkan blog kita ke DMCA protection, kita bahas dulu, apa sih DMCA itu...?
Manfaat dan Cara Mendaftarkan Blog ke DMCA Protection
Keamanan Blog atau Website

Pengertian DMCA


DMCA protection adalah singkatan dari Digital Millenium Copyright Act yang artinya adalah perlingungan hak cipta pada sebuah blog atau website. pada intinya jika kalian memasang atau mendaftarkan blog atau website kalian ke DMCA Protection artikel kalian akan terlindungi sehingga tidak sembarang dicuri atau dicopy paste oleh orang lain karena secara otomatis, bila kalian mendaftarkan blog kalian, atau website kalian, secara otomatis kalian memiliki hak cipta.

Manfaat Mendaftarkan Blog atau Website ke DMCA Protection


Jika kalian sudah mendaftarkan blog kalian ke DMCA protection maka tulisan yang ada di blog kalian memiliki hak cipta, jika seandainya kalian menemukan artikel kalian dicuri oleh seseorang maka kalian dapat dengan mudah melaporkannya kepada pihak DMCA protection. 

akan tetapi ada yang mengatakan "percuma saja kita mendaftarkan blog atau website kita ke DMCA protection karena tetap saja akan ada orang yang mencuri atau copy paste artikel kita" iyap, memang benar, pihak DMCA baru akan mengambil tindakan apabila yang mempunyai blog atau website melapor bahwa artikel yang dimiliki diblgo atau websitenya telah dicuri oleh sesorang tanpa ijin atau tanpa persetujuan kalian sang pemilik hak cipta.

Cara Mendaftarkan Blog ke DMCA


1). Masuk ke situs DMCA
2). Silahkan isi form register your Protection Badges. untuk field Company name dapat kalian kosongi. setelah diisi kemudian klik submit.
3). Berselang beberapa menit, pihak DMCA akan mengirimkan email yang password agar kalian dapat login ke akun DMCA yang sudah kalian buat. Periksa kontak masuk yang kalian daftarkan atau kalian masukkan tadi lalu, klik URL login yang telah diberikan oleh DMCA.
4). Setelah itu, masuk dengan alamat email yang sudah kalian daftarkan dan masukkan juga password yang sudah diberikan oleh pihak DMCA tadi, kemudian klik Login.
5).  setelah itu, kalian akan pergi kehalaman selanjutnya, disana akan terdapat pesan bahwa belum ada situs yang dilindungi atau terproteksi maka klik Add Badges to your site untuk menambahkannya.
6). Nah, selanjutnya kalian bisa pilih badges DMCA model bagaimana yang harus dipasang di blog kalian, setelah itu copy scriptnya.
7). Letakkan script badges DMCA tadi kedalam blog kalian, terserah kalian mau menaruhnya dimana.

Bagaimana, mudah bukan, sekian dulu tutorial dari saya tentang manfaat dan cara mendaftarkan blog atau website kalian ke DMCA protection, smeoga bermanfaat.

Post a Comment for "Manfaat dan Cara Mendaftarkan Blog ke DMCA Protection"