Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Cara Membuat Database Pada Visual Basic 6.0

Cara Membuat Database Pada Visual Basic 6.0 -  Sebelum kita membahas bagaimana cara membuat database pada Visual basic, kita bahasa terlebih dahulu apa asih Database itu...?
Dunia Programming

Pengertian Database

Database adalah kumpulan beberapa data yang saling berhubungan atau kumpulan beberapa tabel yang saling berhubungan berdasarkan kode-kode tertentu sehingga membentuk sebuah sistem pada sebuah program.

Nah untuk pembuatannya bagaimana ya kalau di Visual Basic...? tentunya dalam pembuatan Database divisual basic sangatlah beragam, salah satunya adalah Membuat database pada Vitur yang ada pada Visual Basic. Nah kali ini saya akan memberikan bagaimana caranya agar program kalian bisa berjalan layaknya sebuah sistem.

Cara Membuat Database dengan Visual Data Manager.

1) . Buka Aplikasi Visual Basic Kalian.

2). Setelah itu Pilih Standart EXE, kemudian Open

3). Setelah Muncul Tampilan Lembar Program. Buka Microsoft Accsess. Kita akan menggunakan Microsoft Access sebagai tempat pembuatan Database.

4). Setelah Kalian Buka, jangan otak-atik terlebih dahulu Microsoft Accessnya, cukup kalian simpan dan beri nama database.

5). Setelah itu, kita kembali pada Visual Basic, klik Add-Ins pada menu utama, dan Pilih Visual Data Manager.

6). Setelah Muncul tampilan seperti ini, klik menu File dan pilih new, kemudian pilih Microsoft Access dengan veris 7.0 MDB.

7). Cari tempat dimana file Database atau Microsoft Access ang sudah kalian buat tadi, setelah ketemu, klik Open.

8). Masukkan record sesuai yang kalian inginkan

9). Mauskkan Komponen DBGrids dan lain sebagainya yang berhubungan dengan Penampilan Database.

10). Dan program siap dijalankan.

Cukup Sekian tutorial untuk hari ini, apabila ada kekurangan atau kalian bingung, kalian dapat meninggalkan komentar dibawah artikel ini, terimakasih.

Post a Comment for "Cara Membuat Database Pada Visual Basic 6.0"