Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mapel RPL Lebih Keren Dibanding Mapel Yang Lain

Dunia Programming - Mata Pelajaran RPL atau Rekayasa Perangkat Lunak itu lebih keren dan terkesan menantang dari mata pelajaran anak IT yang lain, memang sebagian mengatakan pelajaran anak RPL semuanya mematikan dan memusingkan.
"Iya, benar.. memang kenyataannya gitu, pelajaran RPL susah-susah, harus hafalin begitu banyaknya bahasa pemrograman"
Nah, itulah kelebihan Jurusan RPL dari yang lain, apakah ada pekerjaan atau hal lebih baik dan jauh diatas itu lebih mudah dan gampang...?, tentu tidak.
Ilustrasi Programmer
Contohnya saja, kalian ingin pergi dan ingin masuk kesekolah favorit, tentunya kalian akan melalui berbagai macam rintangan untuk dapat masuk ke sekolah favorit tersebut dengan bersaing dan berlomba-lomba untuk menjadi yang terbaik.

Nah, intinya sama dengan RPL, untuk jadi sukses, Kalian harus bisa memahami, mempelajari dan mempraktekan pelajaran-pelajaran kalian dengan baik tanpa harus mengeluh susah, capek, pusing dan lain sebagainya. So.. jalanin aja dulu, niatkan untuk bisa.
"Memang kalau sudah lulus RPL kerjanya apa..?"
Pertanyaan yang bagus, untuk kalian yang memilih jurusan RPL, bidang pekerjaan yang dapat diisi oleh Rekayasa Perangkat Lunak diantaranya :

1). Web Application Programmer
2). Database Programmer
3). Interfacing Programmer
4). Mobile Application Programmer
5). Dekstop Application Programmer
6). C dan C++ Programmer
7). Game Programmer
8). IT Support dan IT Staff
9). Hardware and Software Technicians
10). Analistic Programmer

Nah, itu lah pekerjaan yang dapat dimasuki oleh jurusan RPL, bagaimana...? masih meragukan RPL, jadi untuk kalian yang sudah terlanjur masuk jurusan RPL, dan dulunya masuknya karena terpaksa atau apa. Sekarang niatkan diri kalian untuk bisa menjadi Programmer sejati, gajinya tidak main-main lho kalau sudah jadi beneran, untuk Web Application aja kalau standar pakek CMS itu kisaran harga Rp. 2.000.000 - Rp. 7.000.000, nah bagaimana dengan yang lain seperti Game, Mobile Application dan lainnya..?.
"Wah... hebat juga ya anak RPL, terus pelajarannya apa saja...?"
Nah, ini yang saya akan bahas, pelajaran mematikan RPL hahaha..., tidak bercanda kok. kalau dijalanin nanti juga terbiasa hehehe.

1). Pemrograman Web Dinamis (HTML, CSS, Javascript, PHP, MySql)
2). Pemrograman Berorientasi Objek (Javanetbeans)
3). Pemrograman Dekstop (Delphi7, VB)
4). Basis Data (Database)
5). Pemodelan Perangkat Lunak (Analis Program)
6). Pemrograman Grafik
7). Pemrograman Perangkat Bergerak (Java Mobile)
8). Administrasi Basis Data

Nah, itu pelajaran RPL, tapi sekarang sudah era teknologi jadi bahasa pemrograman sudah maju, dan sekarang yang lagi tenar adalah Framework-Framewok dan juga Bootstrap. Nah lo... banyak amat yak...? hahaha...tidak apa-apa jalanin aja semua, jadilah Programmer sejati kawan, semangat.
"Wah.. ternyata ilmu RPL itu luas sekali ya kalau tau apa itu RPL, aku dulu ya gitu pikirannya jurusan biasa dan tidak bermanfaat, seteleh baca artikel ini saya jadi tau."
Iya begitulah RPL, jadi selamat berpusing-pusing bagi kalian yang sudah masuk, dan untuk kalian yang ingin masuk RPL silahkan ya, dijamin keren kok, tapi RPL itu asik juga anak-anaknya dari dulu hingga sekarang hahaha...
Sukses dimulai dari diri kalian, jika keinginan kalian kuat untuk bisa, maka kemauan kalian itu pun akan mudah untuk digapai, ingat baik-baik kata-kata saya. oke sekian dan Terimakasih.

Post a Comment for "Mapel RPL Lebih Keren Dibanding Mapel Yang Lain"

Berlangganan via Email