Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Pengenalan PHP

Dunia Programming - sebelum kita masuk kedalam sistem dalam membuat sebuah website dinamis, alangkah baiknya kita pahami dulu apasih PHP itu, dan apa sih kegunaan PHP dalam pembuatan website dinamis nantinya. dalam tutorial kali ini, saya akan membahas sedikit tentang PHP, apa itu PHP...?.
Pengenalan PHP - Dunia Programming
Pengenalan PHP

Pengertian PHP


PHP kepanjangan dari Php Hypertext Prepocessor Adalah bahasa server scripting, dan alat yang ampuh untuk membuat halaman Web dinamis dan interaktif. PHP banyak digunakan, bebas, dan alternatif efisien untuk pesaing seperti Microsoft ASP.
Nah, untuk lebih lanjut saya akan memberikan Sedikit contoh, bagaimana sih penulisan script PHP yang benar dalam pembuatan sebuah web dinamis..? Oke, berikut cara penulisannya. Contoh :

Script PHP
<! doctype html>
<html>
<head>
<title>Tutorial PHP Pertama</title>
</head>
<body>
<? php
echo "Script PHP pertama saya!";
?>
</ body>
</ html>

Adakah penulisan script diatas yang berbeda dari yag biasa kita lakukan...? Yap Benar. Script , itu merupakan sebuah script php yang akan kita kupas lebih lanjut nantinya. intinya dalam penulisan sebuah script php, harus menggunakan Tag Pembuka.

Sekian tutorial dari saya, apabila ada penulisan script atau tidak faham dengan informasi yang saya berikan, silahkan anda bertanya melalui via Email, atau langsung berkomentar dibawah artikel ini. Terimakasih, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Pengenalan PHP"