Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Pengenalan CSS

Dunia Programming - Hai sahabat setia Dunia Programming, Bertemu lagi dengan saya dalam Tutorial Pengenalan CSS (Cascading Stylesheet). Simak baik-baik ya tutorial Singkat dibawah ini, tipis-tipis buat pengetahuan atau buat referensi kalian juga hehehe.
Pengenalan CSS
Pengenalan CSS



Apa Itu CSS...?


  • CSS singkatan dari Cascading Style Sheets 
  • CSS menjelaskan bagaimana elemen HTML yang akan ditampilkan pada layar, kertas, atau di media lain 
  • CSS menghemat banyak pekerjaan. Hal ini dapat mengontrol tata letak halaman web beberapa sekaligus 
  • Stylesheet eksternal disimpan dalam file CSS 

Bagaimana Cara Menggunakan CSS.?


CSS digunakan untuk menentukan gaya atau style untuk halaman web atau blog kalian, termasuk desain, tata letak dan variasi tampilan untuk perangkat yang berbeda dan ukuran layar (Responsive) .

HTML diciptakan untuk menggambarkan isi dari halaman web, seperti: 


CSS
<h1> Ini adalah Heading, Heading digunakan untuk judul </h1>
<p> Ini adlaah sebuah Paragraf </p>

Ketika tag, dan atribut warna ditambahkan ke spesifikasi HTML 3.2, mulai lah ada dampak mimpi buruk bagi pengembang web. Pengembangan website besar, di mana font dan warna informasi yang ditambahkan ke setiap halaman, menjadi proses yang panjang dan mahal sekali. 

CSS menyimpan banyak kerja! definisi gaya biasanya disimpan dalam file css eksternal, internal. Dengan file stylesheet atau CSS, kalian dapat mengubah tampilan seluruh situs Web atau blog dengan mengubah hanya satu file saja.

Bagaimana..? sudah faham tentang CSS dan apa kegunaan dari CSS...?, semoga artikel yang saya buat tadi bisa bermanfaat bagi kalian yang baru terjun didunia Pemrograman, Selamat belajar.


Buat kalian yang ingin lanjut belajar tentang Cara menggunaan CSS pada sebuah website, silahkan kalian klik tombol dibawah ini : 


Sekian dulu penjelasan dari saya tetap semangat belajar

Post a Comment for "Pengenalan CSS"