Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Cara Mudah Mengubah Template Blog

Sahabat setia Dunia proramming, kali ini saya akan membahas bagaimana sih Cara Mengubah Template Blog...?

Banyak yang bilang mengganti blog di blogspot dengan di wordpress, Jomla, itu lebih mudah di blogspot sama halnya buat blog di blogger. blogger dengan wordpress itu lebih mudah dan cepat di blogger. namun bagi pemula saya yakin semua sulit dan kebingungan harus bagaimana, apa harus mengedit script yang segitu ribetnya...?

Tanpa kalian perlu ribet-ribet dan pusing-pusing mendesain template kalian, kini telah banyak Web situs penyediaan Template untuk blog seperti Arlina Design, Gooyabi Templates dan masih banyak lagi. kadang alasan mengganti template blog memang beragam namun banyak dari mereka para blogger mengeluhkan tampilan yang kurang bagus ataupun berat loading yang mungkin sangat lamban sehingga akan mengganggu kenaymanan pengunjung dalam mengakses blog milik kalian. 
Tidak usah panjang lebar, silahkan disimak langkah-langkahnya.


Cara Merubah Template Blogger

1. Cara yang pertama adalah cara yang bisa di bilang lebih mudah dan cepat karena sobat tinggal upload template yang biasanya berextensi dengan xml.                                                    

misal saya mengupload template Coba.xml, bagi kalian yang ingin mencari template, bisa anda cari disitus-situs web penyedia template free.

Catatan :
Jika kalian sudah mendownload file template tersebut, jangan lupa extrack file tersebut dengan cara click kanan kemudian pilih "Extrack to .... "


2. Jika sudah mendapatkan template nya langsung menuju dahboar kalian lalu pilih menu Template. kemudian klik di bagian sebelah kanan Backup / restore.
Langkah Kedua


3. Pilih template yang ada di komputer sobat lalu pilih Open.
Langkah Ketiga

4). Selanjutnya, Klik upload untuk merubah template yang sudah kalian pilih tadi.
Langkah Keempat

5. Setelah itu, coba kalian buka blog kalian, kemudian refresh, dan hasilnya.....

Kadang membutuhkan banyak waktu untuk menjadikan tampilan blog sesuai dengan harapan karena kalian harus mengganti berkali-kali kode HTML, CSS, Javascript dan lain sebagainya yang ada disana. karena blog merupakan bahasa xml, yaitu bahasa pemrograman tingkat tinggi artinya sudah bercampur aduk dengan bahas lain dalam satu file.

dengan sabar dan teliti karena salah sedikit saja meletakkan kode akan bisa merubah tampilan blog, namun saya yakin kalian bisa melakukannya dengan mudah jika mau belajar dan punya keinginan yang kuat untuk bisa menjadi blogger ataupun Programmer.


Sekian tutorial dari saya, smeoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mudah Mengubah Template Blog"