Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Cara Membuat Content atau Entri Baru di Blog

Kali ini saya akan membahas bagaimana sih Cara membuat Content atau entri baru atau artikel di blog dengan mudah..?
"Min, membuat blog itu susah ya...?"
Tidak lah, dulu saya juga mengalami kesulitan dalam membuat blog, (namanya juga baru belajar hehehe), Jadi saya sebelum membuat blog, terlebih dahulu saya mempelajari dasar-dasar membuat sebuah blog atau web, yaitu dengan belajar HTML dan CSS.

Jadi Jika kalian sudah menguasai minimal bahasa HTML dan CSS, tidak akan diragukan lagi, anda sudah dapat dan bisa membuat blog atau web dengan mudah, walaupun terdapat script yang begitu banyak hingga beribu-ribu baris. hebat kan..?
"Apa benar Kita Harus Mempelajari Dasar-dasar membuat blog atau web Min...?"
Ya tidak harus sih, kalau harus maka hukumnya wajib dong hehehe, Tapi Jika kalian mempelajari dasar-dasarnya maka anda dapat dengan mudah mengedit dan menambahkan apa-apa yang ingin anda tambahkan di blog atau web kalian, dan juga jika kalian mengalami kesalahan atau yang lain anda akan lebih mudah mengatasi masalah tersebut dengan mudah, tanpa harus riber-ribet cari-cari informasi di blog-blog lain.
"Ouh Kalau begitu, aku mau belajar dasar-dasar membuat blog lha Min, biar proses pembuatan blog saya nantinya jadi lancar."
Monggo silahkan, jika kalian ada niatan buat belajar dasar-dasarnya terlebih dahulu itu bagus sekali.
"Ouh Ok Min, Terima kasih sudah mensuport saya min, jadi ngerepotin nih..."

Iya, Gkpapa namanya juga berbagi Ilmu, akan tetapi, untuk membuat entri baru atau artikel baru pada blog, bagi kalian yang baru menggunakan blog, kalian tidak perlu belajar bahasa pemrograman apapun, cukup ketikkan kata-kata, informasi, ilmu atau berita yang kalian ingin tampilkan pada blog kalian.

Bagaimana Cara Membuat Postingan, atau content pada Blog...?, berikut tutorial singkat dan jelas dibawah ini :

1. Pertama, Untuk membuat Isi dari Blog Kalian, Click Bagian Pos Pada Menu Kiri  dibawah Ikhtisar
Langkah Pertama

2. Setelah Muncul Tampilan seperti dibawah ini, kalian bisa klik entri baru untuk lanjut.
Langkah Kedua

3. Setelah Itu isikan semua yang kalian inginkan
 

Judul : merupakan judul halaman yang akan anda bahas atau Header, usahakan memiliki kata-kata yang unik dan dapat menarik pengunjung untuk melihat isi dari artikel yang kalian buat, jadi itu adalah kata Kunci yang nantinya akan muncul bila seseorang mengetikkan kata kunci yang serupa dengan yang kalian buat.
 

Compose : merupakan isi dari topik atau judul
Langkah Ketiga
Catatan :
- Jika kalian tidak mengerti banyak tentang bahasa pemrograman web, anda bisa gunakan daerah compose

- Jika anda mengerti atau ahli dalam script pemrograman web, anda bisa mengclick bagian HTML, biasanya untuk daerah HTML itu digunakan untuk pembuatan tombol atau area script yang sudah jadi, jadi tinggal kita copykan aja di area HTML. 


4. Setelah semuanya kalian edit maka tinggal click "Publikasikan" dan Tunggu beberapa saat
Langkah Keempat

5. Setelah itu, cek web kalian dan hasilnya.....

Jika terdapat kesalahan dalam penulisan tutorial atau cara tersebut tidak sesuai dengan pembuatan blog sekarang, kalian dapat meninggalkan komentar dibawah artikel ini.
Sekian tutorial dari saya dan terimaksih.

Post a Comment for "Cara Membuat Content atau Entri Baru di Blog"