Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Bantu Support Dunia Programming dengan menonaktifkan Adsblock, atau gunakan browser tanpa block iklan, dan jangan lupa klik iklan yang ada disitus ini ya, agar website terus berkembang

Cara Membuat Blog di Blogspot Terbaru

Dunia Programming - Halo sahabat setia Dunia Programming, jumpa lagi dengan saya, kali ini saya akan membahas bagaimana sih cara Membuat log di Blogspot. Oke, sebelum itu saya akan bahas terlebih dahulu apa itu blog, dan apa kegunaan dari blog.
Cara Membuat Blog di Blogspot Terbaru - Dunia Programming
Cara Membuat Blog di Blogspot Terbaru


Pengertian Blog 


Blog adalah sebuah aplikasi atau situs yang digunakan untuk membuat sebuah halaman website atau blog, untuk memberikan informasi atau ilmu atau yang lain kepada masyarakat baik kalangan umum maupun seluruh dunia

Manfaat Blog 


Blog ini mempunyai fungsi atau manfaat yang sangat beragam, mulai dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam bentuk sebuah kampanye politik, Edukasi (Tempat Pembelajaran) sampai dengan program-program media lainnya dan perusahaan-perusahaan kelas atas. Sebagian besar blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal (blogger), sementara sebagian lainnya ada beberapa penulis dalam sebuah kelompok. Banyak juga blog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti halnya menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atau tanggapannya atas isi dari sebuah tulisan (artikel blog) yang dipublikasikan, ada juga yang menggunakan media chatting seperti Wechat ataupun yang lainnya. namun demikian ada juga blog yang bersifat sebaliknya (non-interaktif), artinya hanya dipergunakan untuk kalangan terbatas semacam yang dimiliki oleh sebuah institusi sekolah atau perguruan tinggi. Oke, langsung kita mulai tutorialnya

Cara Membuat Blog di Blogspot 2017 


1. Langkah pertamanya adalah anda harus memiliki email, email ini wajib anda miliki. 


Banyak penyedia email dari yang gratis sampai yang berbayar. Tetapi untuk kebutuhan blog, saya sarankan kalian mengunakan account gmail. Karena jika blog anda nantinya bagus dan memenuhi syarat anda bisa mendaftarkan blog Anda ke google adsense dan jika blog Anda diterima, blog Anda bisa menhasilkan uang. Untuk anda yang belum mempunyai account Gmail silahkan baca "Cara Membuat Email Di Gmail".

2. Langkah ke-dua 


yaitu membuat blog di blogspot yaitu kunjungi situs http://www.blogger.com,
Tapi ingat mengunakan new tab pada browser anda aja, agar anda bisa membaca artikel ini sekaligus menerapkan nya. Atau lebih gampang nya Klik disini untuk menuju ke blogger.com

3. Langkah Ketiga


Setelah halaman pendaftaran terbuka alihkan perhatian ke sebelah kanan bawah, ubah bahasa ke Indonesia agar lebih mudah difahami.

4. Langkah Ke-empat 


yaitu dalam cara membuat blog di blogspot yaitu Login di blogger.com mengunakan account Gmail yang sudah di buat tadi

5. Langkah selanjutnya Isilah formulir yang ada 


Jenis Kelamin : pilih sesuai dengan jenis kelamin anda, misal : pria.
Penerimaan Persyaratan : Beri tada ceklis sebagai tanda anda setuju dengan peraturan yang telah di tetapkan oleh pihak blogger.
Saran : sebaiknya anda membaca terlebih dahulu persyaratan yang ada agar anda tahu dan mengerti apa yang boleh dan tidak diperbolehkan ketika menggunakan layanan blogger. 6. Klik tanda panah bertuliskan “Lanjutkan”.

7. Langkah selanjutnya Klik tombol “Blog Baru”. 


8. Isi formulir blog anda 


Judul : Isi dengan judul blog yang di inginkan,
misal : Catatan Software Engineering
Alamat : isi dengan alamat blog yang di inginkan. Ingat! Alamat ini tidak dapat di edit kembali setelah dibuat, apabila anda ingin serius, maka pilihlah nama yang benar-benar anda inginkan.
Template : pilih template (tampilan blog) yang disukai (ini dapat ganti kembali).

Lanjutkan dengan klik tombol “Buat blog!” Jika anda tidak menyukai Tampilan Dari Blogger, anda bisa ganti template anda di blog lain Jika Masih belum faham.

Bagaimana...? Sudah faham...?, apabila kalian mengalami kesulitan dalam proses pembuatan Blog di Blogpsot, kalian dapat mengirimkan pesan melalui Email saya dengan cara Klik bagian Tombol Contact dibagian bawah tampilan website, atau juga bisa tinggalkan komentar dibawah artikel ini. Cukup sekian tutorial dari saya, semoga bermanfaat, terimakasih.

Post a Comment for "Cara Membuat Blog di Blogspot Terbaru"